Satpol PP DKI Larang CFD Sudirman-Thamrin Dijadikan Lokasi Kampanye Politik

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 06 November 2023
Satpol PP DKI Larang CFD Sudirman-Thamrin Dijadikan Lokasi Kampanye Politik
Ilustrasi - Mural bertemakan Pemilu menghiasi tembok sudut di Kota Tangerang, Banten, Jumat, (12/4/2019).- (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta melarang kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di kawasan Sudirman-Thamrin, dijadikan sebagai ajang kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Jakarta car free day bukan tempat kampanye politik," tulis akun resmi Satpol PP DKI, @satpolpp.dki, Senin (6/11).

Baca Juga:

Jakarta Jadi Kawasan Paling Rawan dalam Kampanye Media Sosial

Larangan mengenai kegiatan politik di CFD tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Pemanfaatan Jalur HBKB, Pasal 7 ayat 2 dimaksudkan bahwa HBKB tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan Partai Politik dan SARA serta orasi ajakan yang bersifat menghasut.

Baca Juga:

Prabowo dan Mahfud MD Wajib Cuti saat Kampanye Pilpres 2024

Maka dari itu, Satpol PP DKI meminta car free day tidak difungsikan untuk lokasi kampanye politik dan CFD digelar untuk kegiatan olahraga.

"Yuk! Jadikan HBKB sebagai momentum bagi masyarakat untuk berkumpul sambil berolahraga dengan nyaman dan aman," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Sultan HB X Minta Lurah dan Perangkat Desa Tak Ikut Kampanye Pemilu

#Jakarta #Kampanye #Pemilu
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan