Satpol PP DKI Beli 20 Unit Sepeda Listrik untuk Patroli CFD, Segini Anggarannya

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 17 Januari 2023
Satpol PP DKI Beli 20 Unit Sepeda Listrik untuk Patroli CFD, Segini Anggarannya
Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin memberikan keterangan pers terkait kesiapan menghadapi pengamanan Natal dan Tahun Baru di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/12). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

MerahPutih.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta berencana membeli 20 unit sepeda listrik pada tahun ini. Nantinya, sepeda listrik digunakan untuk patroli saat car free day (CFD).

Kepala Satpol PP DKI, Arifin mengatakan, pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp 321 juta yang bersumber dari APBD DKI 2023. Sepeda yang akan dibeli memiliki spesifikasi 250W (watt) dan baterai 36V (volt) seharga Rp 14,5 juta per unitnya.

Baca Juga

Lebih dari Seribu Personel Satpol PP Amankan Perayaan Tahun Baru di Jakarta

"Cuma 20 (unit sepeda listrik yang dianggarkan). Dipakai untuk patroli saat CFD, ya," kata Arifin di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/1).

Arifin pun menjelaskan, alasan Satpol PP melakukan pengadaan sepeda listrik untuk patroli. Hal tersebut untuk membantu kelancaran jajaran Satpol PP DKI keliling di CFD.

"Bayangan yang naik sepeda ini tiap waktu dia keliling dari mulai balkot sampai ke patung pemuda senayan, kemudian juga wanita srikandi. Kalo sepeda listrik itu kan ada yang bisa memang manual ketika listriknya dimatikan, kalo dia membutuhkan dia bisa pakai listriknya gitu lho," katanya.

Baca Juga

Kasatpol PP DKI Bantah Punya Harta Kekayaan Rp 24,5 Miliar

Selain sepeda listrik, Satpol PP DKI juga akan membeli 324 unit sepeda motor patroli matic dengan total anggaran Rp 11 miliar. Sepeda motor yang akan dibeli seharga Rp 30,8 juta per unitnya.

Rinciannya, 267 unit akan disebar ke tiap kelurahan, 44 unit ke tiap kecamatan, 6 unit ke tingkat kabupaten/kota, dan 7 unit tingkat provinsi. (Asp)

Baca Juga

Satpol PP DKI akan Tegur dan Tindak Penjual Petasan Jelang Malam Tahun Baru

#Satpol PP #Kasatpol PP #Sepeda Listrik
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan