Satpol PP Amankan Perayaan Imlek di Jakarta Gubernur Anies Baswedan bersama warga Tionghoa di Wihara Dharma Bhakti, Jakarta, Sabtu (29/1). (Foto: MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - DPRD DKI Jakarta meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta disiagakan untuk mengamankan Hari Raya Imlek di 112 wihara yang tersebar di seluruh Jakarta.

Menurut Komisi A DPRD DKI Jakarta Dany Anwar, personel satpol PP bisa meningkatkan rasa aman untuk warga Tionghoa yang melaksanakan ibadah.

Baca Juga:

Tahun Baru Imlek, Anies Datangi Warga Tionghoa Jakarta di Wihara Dharma Bakti

"Satpol PP harus disiagakan untuk mengamankan wihara yang ada di Jakarta. Idealnya pengamanan sampai H+1," kata Dany Jumat (24/1).

Selain mengamankan ratusan rumah ibadah, Dani mendesak agar Satpol PP juga melakukan pengamanan di beberapa lokasi wisata yang ramai pengunjung.

Gubernur Anies Baswedan bersama warga Tionghoa di Wihara Dharma Bhakti, Jakarta, Sabtu (29/1). (Foto: MP/Kanugrahan)
Gubernur Anies Baswedan bersama warga Tionghoa di Wihara Dharma Bhakti, Jakarta, Sabtu (29/1). (Foto: MP/Kanugrahan)

"Kebetulan Hari Raya Imlek jatuh pada hari Sabtu, hari libur, pasti tempat wisata juga ramai, oleh karena itu kita juga minta agar pengamanan di lokasi-lokasi wisata ditingkatkan," tuturnya.

Baca Juga:

Stop! Berikut 5 Larangan Ketika Hari Imlek!

Sementara itu, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, untuk pengamanan Hari Raya Imlek, pihaknya menurunkan 350 personel. Di mana masing-masing wilayah akan dijaga oleh tiga sampai empat orang.

“Kita kerahkan sekitar 350 personel, setiap lokasi ada sekitar tiga sampai empat anggota. Kita juga tingkatkan keamanan di tempat wisata, agar masyarakat lebih aman dan nyaman saat momentum Imlek ini,” tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

5 Buah Tangan Khas Imlek Ini Bisa Jadi Pilihan Selain Angpao!


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH