Satkar Ulama Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dewan Pimpinan Pusat Satuan Karya Ulama Indonesia. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Dewan Pimpinan Pusat Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia resmi memberikan dukungan kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) yang akan digelar dalam waktu dekat.

Ketua DPP Satkar Ulama Indonesia Muhammad Aly Yahya mengatakan, dukungan tersebut sebagai upaya menjaga citra dan meningkatkan kepercayaan konstituen Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

"Dewan Pimpinan Pusat Satuan Karya Ulama Indonesia mendukung sepenuhnya dan mencalonkan saudara lr. H. Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Aly di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (6/12).

Selain itu, DPP Satkar Ulama Indonesia sebagai Organisasi Kemasyarakatan Karya dan Kekaryaan yang didirikan oleh Partai Golkar meminta Setya Novanto untuk legawa mengundurkan diri dari jabatan sebagai ketum partai beringin tersebut.

"Proses hukum yang sedang dihadapi Setya Novanto sangat memengaruhi eksistensi dan elektabilitas Partai Golkar dalam menghadapi tahun politik 2018 dan 2019," tegasnya.

Mendapat dukungan tersebut, Airlangga menyampaikan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Satkar Ulama. Ia meyakini dengan doa para ulama dan kiai, Partai Golkar ke depan bisa berjaya kembali.

"Terima kasih dan saya terima kepercayaan ini. Insya Allah amanah ini akan saya laksanakan dengan baik dan bisa membawa Partai Golkar jaya kembali," ucap Airlangga.

Dengan demikian, kata Airlangga, Satkar Ulama melengkapi dukungan dari SOKSI, Kosgoro, MKGR, Majelis Dakwah Islamiyah, dan Himpunan Wanita Karya untuk bekal dia bertarung dalam pemilihan Ketum Golkar dalam Munaslub yang akan datang.

"Dan yang baru saja memberikan dukungan adalah Satkar Ulama. Dengan demikian tentunya menjadi bekal yang lebih lengkap untuk menjelang Munas," pungkas Airlangga. (Pon)

Kredit : ponco


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH