Satgas Antimafia Bola Jilid 3 Mulai Bertugas, Pantau Laga Liga 1 sampai Liga 3 Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus. (ANTARA/Fianda Rassat/am).

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Idham Azis sudah menandatangani surat perintah penyidikan (sprindik) untuk dimulainya pekerjaan Satgas Antimafia Bola Jilid III.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Satgas itu akan bekerja selama 6 bulan ke depan terhitung sejak bulan ini.

Baca Juga

Waspadai Mafia Bola Berkeliaran Jelang Piala Dunia U-20 di Indonesia

"Diberlakukan mulai tanggal 1 Februari sampai 6 bulan ke depan," kata Yusri Yunus dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (4/2).

Satgas Antimafia Bola amankan enam pelaku pengaturan skor antara Perses Sumedang v Persikasi Bekasi. Foto: MP/Kanu
Satgas Antimafia Bola amankan enam pelaku pengaturan skor antara Perses Sumedang v Persikasi Bekasi. Foto: MP/Kanu

Yusri mengatakan tugas Satgas Anti Mafia Bola jilid 3 ini sama dengan tugas Satgas Antimafia Bola jilid sebelumnya. Satgas ini tetap akan memonitor pertandingan sepak bola di Indonesia.

"Kemudian tugasnya Satgas Mafia Bola jilid 3 ini kan, pertama memetakan kasus-kasus yang tahap 1, 2 dan monitoring pertandingan liga 1, 2 dan 3, kemudian mencegah terjadinya match fixing," papar Yusri.

Baca Juga

Satgas Antimafia Bola Amankan Uang Rp12 Juta dari Pelaku Pengaturan Skor di Liga 3

Tugas Satgas Antimafia Bola Polri sudah selesai usai merampungkan kasus dugaan pengaturan skor sepakbola Liga 3 antara Perses (Sumedang) vs Persikasi (Bekasi).

Polisi juga sudah melimpahkan kasus itu ke jaksa terkait untuk segera disidangkan. Dengan berakhirnya tugas terakhir itu, otomatis Satgas Anti Mafia Bola jilid 2 sudah berakhir masa tugasnya.

Kasatgas Antimafia Bola Polri Brigjen Hendro Pandowo sebelumnya mengatakan dirinya sudah diperintahkan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis untuk meneruskan tugas Satgas Anti Mafia Bola ini.

Baca Juga

Wasit dan Manajer Persikasi Ditangkap Satgas Antimafia Bola, Begini Reaksi Iwan Bule

"Kemarin pada saat saya melaporkan kepada Pak Kapolri tentang berakhirnya satgas ini, maka Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan kepada saya untuk melanjutkan Satgas Antimafia Bola jilid 3," kata Brigjen Hendro Pandowo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/1). (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH