Sarapan Spider-Man Sangat Mengejutkan Spider-Man butuh sarapan juga. (Foto: CBR)

SUPERHERO besutan Marvel ini bila ada di dunia nyata akan membuat orang lain terkejut. Hal yang menjadi kebiasaan orang pada umumnya jadi tidak biasa bila sudah berhubungan dengan superhero.

Tentunya dengan penelitian para ilmuwan berusaha menelaah superhero ini yang diselaraskan oleh kebiasaan orang-orang pada umumnya.

Sarapan apa yang dimakan oleh Spider-Man setiap pagi? Sehingga dia bisa berayun dari satu gedung ke gedung lainnya. The Sun yang menuliskan penelitian para ilmuwan itu berusaha mencari tahu dengan ukuran-ukuran tertentu untuk menjabarkan asupan nutrisi Spider-Man.

Peter Parker alias Spider-Man harus makan juga untuk memenuhi kebutuhan energinya. Peter Parker harus mengomsumsi 100 butir telur setiap paginya.

Kalau hanya sekedar sarapan yang biasanya orang konsumsi,energi yang Spider-Man dapatkan, sama sekali tidak memenuhi kebutuhannya. Diperlukan nutrisi lengkap dalam jumlah yang banyak. Spider-Man memerlukan 4 ribu kalori demikian menurut Profesor Mark Lorch, ahli dalam masalah gizi seperti yang dituliskan dalam laman The Sun.

Dengan asupan kalori seperti itu ia dapat berayun-ayun mengitari Manhattan. Namun karena adanya benang laba-labanya, ia membutuhkan diet lebih khusus lagi.

Benang laba-labanya terbentuk dari protein yang digunakannya setiap saat. Untuk tetap memproduksi benangnya itu, Spider-Man membutuhkan diet kaya protein. Ditambah lagi kekuatan benangnya itu mampu menahan beban berat, namun benang itu harus setebal 1 mm saja.

Bagaimana Spider-Man dapat memenuhi kebutuhan stok benang di dalam tubuhnya? Jawabannya dia harus mengonsumsi 750 butir telor rebus pada saat sarapan. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH