Sarapan Praktis Bernuansa Halloween Bagi Penganut 'Food Combining' Contoh ukiran Jack-O-Lantern. (Foto: Pixabay)

MASIH suasana Halloween. Tak ada salahnya kalau Anda menyajikan sarapan bernuansa Halloween. Bagi penganut Food Combining yang biasa menyantap buah-buahan mentah di pagi hari, coba kreasikan wadah untuk menaruh buah.

Untuk satu porsi buah, Anda bisa menggunakan kulit jeruk Mandarin sebagai wadah. Mulai lah dengan mengorek isi buah jeruk hingga tersisa kulitnya. Caranya, potong bagian atas buah. Biarkan bagian dalam jeruk yang berwarna putih tetap melekat pada kulit. Nantinya, Anda dapat menggunakan potongan bagian atas sebagai penutup mangkuk.

Langkah selanjutnya ialah mengukir kulit jeruk menggunakan pisau berujung tajam. Ukir kulit jeruk mirip seperti Jack-O-Lantern, hiasan Hallooween dari labu kuning. Bayangkan bentuk kepala sesosok makhluk tengah menyeringai. Jika khawatir bentuknya yang tak sesuai bayangan, gambar terlebih dahulu polanya dengan pulpen.

Jangan lupa, karena masih suasana Halloween, buat ukiran seseram mungkin. Setelah selesai diukir, isi kulit jeruk dengan potongan melon dan semangka. Selamat mencoba! (*)

Baca juga artikel 5 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan.

Kredit : rina


Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH