Sarapan, Penting Bagi Anak-Anak Sarapan pagi menunjang semangat anak (Foto: MP/iel)

MUNGKIN sulit menyempatkan waktu untuk menyiapkan dan mengonsumsi sarapan. Terlebih saat pagi hari, dimana jamnya orang sedang terburu-buru untuk berangkat kerja.

Nah, ternyata menyediakan sarapan pagi untuk anak bisa mendongkrak semangat anak saat di sekolah lho! Berikut tips makanan yang baik untuk sarapan dilansir dari laman alodokter.

Baca juga:

Seberapa Pentingkah Sarapan buat Anak? Ini Penjelasan Ahli Gizi


1. Roti gandum

roti
Roti gandum di pagi hari. (Foto: MP/iel)


Roti biasanya memang dikonsumsi saat sarapan. Penyajiannya cukup mudah, bisa dengan memanggangnya, mengoleskan berbagai macam selai atau meramunya dengan daging dan sayuran. Khasiatnya bagus loh mom, mencegah depresi, diabetes dan meningkatkan kesehatan kulit pada anak.


2. Telur mata sapi

telur
Telur untuk kebutuhan protein anak-anak. (Foto: MP/iel)


Merupakan makanan lengkap dan kaya akan protein. Para orang tua harus tahu nih, bahwa setiap butir telur mengandung 6 gram protein.

Baca juga:

Tiga Rahasia Memiliki Menu Sarapan yang Sehat

Protein dibutuhkan untuk membangun sel-sel tubuh baru dan meregenerasi sel. Telur membantu anak tumbuh besar dan kuat. Pastikan yah moms memberi anak satu butir telur tiap hari dan tidak perlu lagi memberikan suplemen.

3. Sayuran

sayuran
Sayuran baik untuk kesehatan kulit anak. (Foto: MP/iel)


Mengkonsumsi sayuran bisa meningkatan kesehatan kulit anak dan melancarkan sistem pencernaan. Yang paling penting, sayuran dapat mendukung prestasi anak di sekolah.


4. Susu

susu
Susu untuk memenuhi kebutuhan kalsium pada anak. (Foto: MP/iel)


Minum susu di pagi hari dan di malam hari membuat anak menjadi lebih aktif dan kebutuhan protein terpenuhi. Susu juga bisa menguatkan gigi agar tidak mudah keropos.

Baca juga:

Boleh Makan Sajian Instan untuk Sarapan, Tapi...

Kemudian, susu juga meningkatkan keaktifan anak sehingga anak bisa leluasa bergerak dan memelihara kesehatan jantung. (iel)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH