Sarana dan Prasarana MRT Tak Terdampak Kebakaran Gedung Kejagung MRT Jakarta. Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Merahputih.com - PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta menyatakan MRT tidak terdampak peristiwa kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8) malam hingga Minggu (23/8) dini hari.

"Semua sarana dan prasarana MRT Jakarta sudah kami tinjau aman tidak terdampak kebakaran di Kejaksaan Agung semalam," ujar Kepala Humas MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam keterangannya, Minggu (23/8).

Baca Juga:

Gedung Utama Kejaksaan Agung Terbakar, Dokumen Perkara Aman

Kamaluddin mengatakan, MRT Jakarta akan tetap memberikan pelayanan seperti biasanya dan beroperasi secara normal. Tidak ada perubahan jadwal keberangkatan. Lintasan MRT tepat berada di depan gedung Kejaksaan Agung.

"MRT Jakarta siap beroperasi kembali pagi ini sesuai dengan jam operasional dan jadwal keberangkatan normal kami," tutup Kamaluddin.

Kebakaran gedung Kejaksaan Agung berlangsung selama lebih dari 10 jam. Pantauan di di lokasi, api masih terlihat menyala di sisi kiri kantor Kejaksaan Agung dari Jalan Panglima Polim pada Minggu pukul 05.00 WIB.

Gedung Utama Kejaksaan Agung Terbakar.

MRT Jakarta akan tetap memberikan pelayanan seperti biasanya

Api berkobar di lantai paling atas gedung yang berhadapan dengan M-Bloc itu. Sementara gedung di sisi kanan, sudah tidak terlihat lagi adanya nyala api.

Satu unit kendaraan bronto skylift tetap menyemprotkan air ke arah titik api kebakaran kantor kejaksaan agung. Sementara satu unit lain melakukan pendinginan di sisi kanan kantor Kejaksaan Agung.

Kebakaran kantor Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terjadi sejak sekitar pukul 19.10 WIB.

Baca Juga:

Si Jago Merah Lalap Gedung Utama Kejaksaan Agung

Sebanyak 230 petugas dan 64 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) telah diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

PT MRT Jakarta memiliki dua stasiun MRT di kawasan Blok M dekat kantor Kejagung terbakar, yaitu Stasiun MRT Blok M dan Stasiun MRT Asean. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH