Sapulidi Rutin Adakan Kegiatan Bersih-bersih Rumah Ibadat Kegiatan CSR rutin dilakukan Sapulidi sebulan sekali dengan membersihkan Mesjid, di kawasan Depok Jawa Barat, Sabtu (19/12). (Foto: MP/John Abimanyu)

MerahPutih Bisnis - Pemilik usaha jasa Sapulidi Nanda Hayuningtyas mengatakan dirinya bersama karyawan sering melakukan kegitan corporate social responsibility (CSR) yakni dengan membersihkan lokasi umum seperti kantor polisi, tempat-tempat ibadah, dan sebagainya.

"Kami ingin mengajak karyawan untuk melakukan kegiatan sosial dengan membersihkan tempat ibadah, seperti masjid, gereja, wihara, kuil, dan kantor polisi. Hal ini bentuk kepedulian kami dengan orang-orang di sekitar kami," tutur Nanda ditemui di kantor Sapulidi, di Komplek Perumahan Beji Permai, Depok, Jawa Barat, Sabtu (19/12).

Nanda mengatakan kegiatan seperti ini dilakukan sebulan sekali dan tidak dipungut biaya sedikit pun bagi semua masyarakat.

"Jadi kami ingin memberikan hal positif bagi karyawan kami untuk terus ingat dan peduli kepada orang-orang di sekitar kita, dan itu kami berikan cuma-cuma tidak dipungut biaya," jelasnya.

Menurut Nanda, pihaknya juga pernah mengambil tindakan tegas bagi karyawannya yang tidak mematuhi perintah yang tidak ingin melakukan kegiatan ini. Sanksi yang diberikan yakni pemecatan kepada karyawan tersebut.

"Saya pernah waktu itu memutus hubungan kepada karyawan kami yang tidak patuh untuk menjalani CSR, karena menurut saya kita melakukan CSR ini sama saja dengan beribadah. Kalau dia tidak menghargai Tuhan maka bisa saja dia tidak patuh kepada perusahaan," tegasnya.

Nanda menjelaskan dalam menjalani hidup ini harus balance antara mencari uang dan berbidah. Pihaknya rutin mengadakan bersih-bersih tempat ibadah dan fasilitas umum merupakan salah satu ibadah.

"Kami ingin ibadah dan berkarir itu balance, serta selalu mengingatkan kepada para peserta untuk selalu mengingatkan karyawan agar ibadah itu penting bagi kehidupan kita," pungkasnya. (abi)


BACA JUGA:

  1. Beredar Bocoran Sketsa Kawasaki Scrambler 150 Cc
  2. Twitter Bisa Tampilkan Video Full Screen
  3. Honda Six50 Scrambler, Motor Konsep Bertajuk Trail
  4. Honda Grom 50 Scrambler Siap Mejeng di TMS 2015
  5. Duet Ahmad Dhani & Jepe Buat Penonton “Scream & Shout”

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH