Santuni Anak Yatim, Kedatangan Wapres Disambut Salawat Badar Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan dalam acara santunan. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Wakil Presiden Jusuf Kalla disambut Salawat Badar yang dilantunkan 3.200 anak yatim dan duafa dalam acara buka bersama Perusahaan Listrik Negara di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (19/6).

Paduan Salawat Badar kepada Wapres tersebut dipimpin pembawa acara Irgy Ahmad Fahrezi dan Nycta Gina.

"Assalaamualaikum, anak-anakku, cucu-cucuku yang alhamdulilah pada sore ini bersama-sama dapat berbuka puasa dengan seluruh keluarga PLN dan semoga untuk kita semua mendapat pahala di bulan Ramadan ini," kata Wapres dalam sambutannya.

Wapres juga mengapresiasi upaya PLN yang menggelar acara buka puasa bersama anak yatim dan duafa tidak hanya di Jakarta, tapi di seluruh Indonesia.

"Dalam agama kita, santunan kepada anak yatim adalah kemuliaan dan doa-doa anak yatim, duafa, diijabah Allah SWT," kata dia.

Dalam acara tersebut, Wapres juga menyaksikan penyerahan dana santunan senilai Rp2,65 miliar secara simbolis oleh Direktur Utama PLN Sofyan Basyir kepada perwakilan 64 yayasan anak yatim dan duafa dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Selama bulan Ramadhan 2017, total dana santunan yang telah disalurkan PLN kepada panti asuhan dan yayasan di seluruh Indonesia mencapai Rp10 miliar.

Dana santunan tersebut berasal dari Program PLN Peduli dan sebagian dari zakat pegawai PLN yang dikelola Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (LAZIS) PLN.

Acara buka bersama PLN dan anak yatim di JCC itu juga dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno dan segenap direksi PLN.

Sumber: ANTARA



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE