Santri Bikin Aplikasi NU Hub Digital Valley NU Hub. (Foto: NU).

MerahPutih.com - Peringati Hari Santri Nasional di 22 Oktober, Nahdlatul Ulama (NU) luncurkan aplikasi 'NU Hub Digital Valley'.

Founder NU Hub Digital Valley Mochamad Ghozali (Gus Ghazali) mengatakan, inovasi ini merupakan salah satu tonggak sejarah yang diciptakan para santri untuk menghadapi era digital.

"Inovasi para santri kali ini yang berhasil menciptakan Ekosistem Digital (Digital Ecosystem) melalui NU Hub Digital Valley meyakinkan para santri tak tergilas jaman digital saat ini," tandas Gus Ghazali saat diwawancarai, Sabtu (17/10).

Baca Juga:

Microsoft Tidak Rilis 'The Elder Scrolls 6' di PlayStation 5?

Ia menambahkan, pemilihan Surabaya sebagai lokasi peluncuran aplikasi tersebut lantaran Surabaya merupakan tempat NU Hub Digital Valley, yakni untuk menguatkan peran perjuangan para santri untuk berkontribusi memasuki digitalisasi.

"Kota Surabaya meeupakan sebuah ikon perjuangan 'Resolusi Jihad' untuk mempertahankan NKRI dari tangan penjajah," tegas Gus Ghozali.

Santri di NU Hub
Santri di NU Hub. (Foto: NU).

Dengan NU Hub Digital Valley hadir berkontribusi guna mendukung peran santri dalam berjejaring (networking) dan membentuk ekosistem digital.

"Melalui NU Hub Digital Valley ini, semoga para santri bisa semakin meningkatkan perannya di tengah arus globalisasi yang harus kita hadapi dengan cara efektif dan elegan," tutur Gus Ghazali. (Andika Eldon/Jawa Timur).

Baca Juga:

Pandemi Memotivasi Wanita Ini Wujudkan Cita-cita Jadi Pengusaha Pakaian hingga Kuliner


Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH