Sangat Mudah membuat Gigi Putih Bersih, Jauhi Penyebab Kusamnya

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 19 September 2017
Sangat Mudah membuat Gigi Putih Bersih, Jauhi Penyebab Kusamnya
Menyikat gigi adalah cara untuk membuat gigi putih berseri. (Foto: huffpost)

MEMBUAT gigi putih bersih sebenarnya sangat mudah. Perhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Sayur cenderung dapat mempertahankan gigi Anda tetap putioh. Apel dan stroberi juga bagus karena mengandung asam malik yang membantu membuat gigi tetap putih. Tapi bluberi, kopi, rokok, anggur merah dan menu kari dapat membuat gigi kehilangan sinarnya.

Pasta gigi yang baik bukan pasta gigi yang umumnya dipakai orang. Kalau toh sudah tak bisa digantikan karena alasan-alasan tertentu, maka ketika menyikat gigi dapat menambahkan sedikit baking soda. Sehingga pasti gigi menjadi lebih baik lagi bekerja.

Pasta gigi yang mengandung arang juga baik untuk membersihkan gigi. Arang dapat mengangkat racun dari dalam mulut dan menyingkirkan bakteri. Tapi bukan berarti Anda harus memakai arang yang biasa digunakan untuk sate.

Minyak kelapa juga sangat baik untuk kesehatan mulut. Minyak kelapa dapat digunakan sebagai pencuci mulut. Manfaatnya menghilangkan bakteri dari gusi, melepaskan sisa makanan dan mengangkat karang gigi.

Konsumsi asupan makanan yang mengandung kalsium, seperti susu. Dengan demikian gigi akan kuat, termasuk tulang rahang Anda. Dalam jurnal General Sensity disebutkan bahwa keju, terutama keju yang keras, dapat membuat gigi cemerlang. Lemak yang ada pada keju mengurangi keasaman pada air liur yang meminimalkan gigi keropos.

Sebaiknya jangan menggunakan mouthwash yang kebanyakan dijual. Biasanya mengandung alkohol yang cenderung membuat mulut kering. Cara lainnya yang lebih baik adalah dengan air garam yang memiliki fungsi sebagai antibakteri, memutihkan gigi dan menyehatkan gusi.

Gantilah sikat gigi Anda setelah tiga bulan, atau indikator pada gigi sudah menunjukan saatnya mengganti. Sikat gigi elektrik jika Anda mau mencobanya memberikan manfaat lebih baik. Hasil dari sikat gigi elektrik mampu menyingkirkan 70% bakteri. (psr)

#Pasta Gigi Putih #Gigi #Pemutihan Gigi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan