Sangat Menyentuh, 4 Webtoon Tentang Hubungan Anak dan Orang Tua Webtoon adapula yang mengisahkan hubungan antar orangtua dan anak. (Foto; keepo.me)

WEBTOON tidak sekadar bahan bacaan di saat senggang. Ada cerita-cerita yang mengandung makna di baliknya. Bahkan terkadang menyentuh hati para pembaca.

Nah, bagi kamu yang mau mengeratkan hubungan keluarga, Webtoon juga menyajikan cerita tentang hubungan orangtua dan anak. Kamu wajib membacanya. Apa saja?

Baca juga:

Inilah Daftar Pemeran Utama Drama Adaptasi Webtoon 'True Beauty'

1. Bingkai Titik

'Bingkai Titik' dapat menjadi pelajaran bagi kamu untuk mengerti orangtua. (Foto: picuki.com)

Bingkai Titik merupakan webtoon dengan dua cerita berbeda di dalamnya. Cerita pertama mengisahkan anak laki-laki yang memiliki dendam kepada ayahnya.

Cerita kedua menceritakan tentang seorang anak perempuan yang dibimbing oleh ibunya. Keduanya sama-sama bertujuan memberitahu pembaca bahwa orangtua berusaha untuk menuntun anaknya untuk berjalan di jalan yang benar.

Kamu dapat merasakan emosi dan perasaan sebagai anak ataupun orangtua dalam webtoon karya Gabriel Pt Dedi ini.

2. RESET

(2) Ayah dalam 'RESET' beruntung karena diberikan kesempatan kedua untuk memperbaiki hubungan dengan anaknya. (Foto: Facebook/line webtoon)

Webtoon ini baru saja naik level menjadi webtoon resmi. Berdasarkan sinopsis yang ditulis oleh Aans, RESET menceritakan seorang ayah bernama Sebastian mengalami kecelakaan dan hidup kembali sebagai remaja.

Di kehidupan ke-2 itu, ia diberi kesempatan untuk memperbaiki hubungan dengan anaknya, Fandra. Webtoon karya anak bangsa ini mungkin akan cocok untukmu yang sedang ada masalah antara ayah dan anak.

3. MAMAMAAF

Webtoon 'MAMAMAAF' menceritakan seorang anak yang berbuat baik untuk ibunya pada kesempatan kedua. (Foto: gramho.com)

Webtoon ini berasal dari Korea Selatan. Hampir sama dengan RESET, tetapi kali ini yang berkorban adalah anaknya. Hyochan tadinya adalah seorang anak laki-laki yang tidak berterimakasih karena telah memiliki ibu yang baik dan perhatian.

Kemudian, suatu hari ibunya hampir meninggal karena sakit. Ia pun didatangi 'malaikat maut' untuk menukar sang ibu dengan dirinya. Hyochan pun setuju untuk mengganti 44 tahun umurnya untuk ibunya.

Setelah itu, Hyochan harus menjalani hari-hari yang dihantui dengan kematian. Pembaca diajak untuk bersikap lebih baik kepada orang tua sendiri sebelum terlambat.

Baca juga:

3 Komik Webtoon Terseru yang Bisa Menemanimu di Waktu Senggang

4. Young Mom

'Young Mom' merupakan webtoon mengenai Lani, seorang ibu muda (Foto: Webtoon)

Pernah membayangkan apa yang terjadi kepada mereka yang menjadi ibu muda? Young Mom memperlihatkan perjalanan seorang ibu muda dari hamil hingga membesarkan anaknya sendiri.

Lani yang baru saja lulus SMA ternyata hamil dari hasil hubungannya dengan Awan. Ia tidak memberitahu Awan dan keluarganya saat mengetahuinya.

Alih-alih meminta pertanggungjawaban Awan, Lani pergi ke Bangkok untuk mengurus kandungannya sendiri. Ia pun melahirkan dan membesarkan anaknya sendiri.

Webtoon asal Thailand ini banyak mengandung pesan moral dan membawa pembaca melihat kekuatan seorang ibu.

Jadi, webtoon apa yang mau kamu baca nih sobat Merah Putih? (may)

Baca juga:

Lima Drama Korea ini diadaptasi dari Webtoon, Apa Saja?


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH