Sangat Disayangkan, Di Dekat Mapolda Ada Razia Ilegal

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 30 Agustus 2017
Sangat Disayangkan, Di Dekat Mapolda Ada Razia Ilegal
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

MerahPutih.com - Indonesia Police Watch (IPW) sesalkan adanya tindakan oknum Polantas menggelar razia ilegal di depan pintu keluar Tol Semanggi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Ketua Presidium IPW Neta S Pane mengatakan, oknum tersebut melakukan razia ilegal, tidak jauh dari kantor Polda Metro Jaya.

"Sangat disayangkan jika di depan Mapolda Metro saja oknum polisi berani melakukan razia ilegal. Bagaimana dengan di tempat lain," kata Neta di Jakarta, Rabu (30/8).

Lebih lanjut, menurut Neta, ada kelemahan dalam fungsi pengawasan anggota Polda, sehingga anggota bisa berbuat memalukan seperti itu.

"Artinya razia ilegal di Semanggi menunjukkan pengawasan yang dilakukan Kapolda terhadap anak buahnya masih lemah, sehingga mereka berani berbuat nekat di depan hidung Kapolda," katanya.

Sebelumnya, sebanyak enam anggota Polantas kedapatan melakukan razia ilegal sekaligus melakukan pungutan liar (pungli) di pintu keluar Tol Semanggi, Jakarta Selatan.

Mereka juga saat beraksi tanpa mengantongi surat perintah atasan untuk melakukan razia tersebut. Tidak hanya itu, dua dari enam oknum tersebut kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Panggara membenarkan informasi tersebut. Saat dilakukan pengecekan, dua di antaranya yakni Brigadir Didik Filianto dan Brigadir Reza Pahlevi kedapatan menyimpan sabu-sabu. (Asp)

Baca juga berita terkait razia ilegal lainnya di: Lakukan Pungli Dan Bawa Sabu-Sabu, Dua Anggota Polantas Ditangkap

#Polda Metro Jaya #Dirlantas Polda Metro Jaya #Kapolda Metro Jaya #Razia Polisi
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan