Sangar, Iko Uwais Sikat Penjahat Di Rumah Sakit! Iko Uwais (Foto: Instagram/iko.uwais)

IKO Uwais tengah berada di sebuah ruangan bedah rumah sakit. Ia duduk di atas tempat tidur bertelanjang dada dan mengenakan celana pendek berwarna hitam. Iko terlihat ingin menjalankan sebuah pemeriksaan di rumah sakit yang tidak diketahui lokasinya itu. Tangannya diborgol. Hingga tiba-tiba, salah seorang perawat pria mencoba menusuk lehernya menggunakan jarum suntik.

Dengan cekatan, Iko berhasil menepis serangan itu, ia pun menyerang balik. Beberapa perawat lain yang rupanya juga penjahat ikut menyerang pria 35 tahun itu. Pertarungan sengit terjadi di ruang bedah itu. Pemenangnya, bisa ditebak, tidak lain ialah Iko. Ia berhasil menyikat semua penjahat berpakaian dokter dan perawat itu. Di akhir adegan, pihak kemanan datang dan mengamankan Iko yang tangannya telah berlumuran darah.

Kejadian tersebut merupakan salah satu potongan film terbaru Iko Uwais berjudul Mile 22. Sebagai aktor laga ternama Indonesia, Iko kini dilirik kreator film Hollywood. Iko bermain bersama salah seorang bintang ternama dan termahal Hollywood, Mark Wahlberg.

Di film itu, suami Audy Item itu kembali memamerkan kemampuan bertarungnya. Tidak terlalu jelas bela diri apa yang diperagakan Iko dalam film keluaran rumah produksi STX Entertainment itu. Sekilas seperti ilmu beladiri silat yang dicampur dengan tinju. Intinya, Iko sangat sangar beradegan laga bersama Mark Wahlberg.

Wahlberg berperan sebagai seorang pemimpin tim agen CIA. Belum diketahui siapa nama karakter pemain film Lone Survivor itu. Yang pasti, Wahlberg juga tampil tidak kalah keren. Ia ahli dalam menembakkan senjata, tangguh, dan terlihat sangat berani menghadapi segala bahaya musuh yang menghadangnya.

Selain Mark dan Iko, aktris yang terkenal namanya dalam film serial televisi The Walking Dead, Lauren Cohan, turut terlibat dalam film itu. Tidak lupa atlet UFC perempuan, Ronda Rousey, juga ikut ambil andil. Mereka semua merupakan anggota tim CIA yang dipimpin Wahlberg.

Li Noor, itualah nama karakter yang diperankan oleh pemain film The Raid itu. Tidak diketahui siapa sosok Li, tapi yang pasti Li memiliki informasi penting yang diperkirakan mengenai isotop radioaktif yang berbahaya. Dalam sebuah trailer film Mile 22 yang berdurasi lebih kurang 3 menit, kemunculan Iko pertama kali terlihat di sebuah kedutaan besar yang diperkirakan berada di negara di kawasan Asia Tenggara.

Li langsung muncul mendekati pagar kedutaan. Karena terlihat sangat mencurigakan, Li langsung ditangkap pasukan keamanan . Ia pun diinterogasi dan dibawa ke ruang bedah tadi. Rupanya, Li memiliki keinginan untuk keluar dari negara tersebut menuju Amerika. "I want out of the country," kata Li dalam trailer itu.

Mark Wahlberg dan Ronda Rousey turut terlibat (Foto: maxim)

Barulah dari sana Wahlberg bersama timnya tertarik untuk membawa Iko ke Amerika. Mereka harus melewati jarak sejauh 22 mil menuju bandara. Namun, kenyataan tidak semulus rencana. Di perjalanan mereka menghadapi berbagai rintangan. Saking pentingnya informasi yang dimiliki Li, banyak pihak yang menginginkan ia mati. Dari para gembong penjahat hingga para polisi korup. Sepanjang trailer, banyak adegan tembak-tembakan senjata dan bertarung dengan tangan kosong.

Film ini dijamin bakal seru. Bagaimana tidak, sang sutradara, Peter Berg, ialah spesialis film laga. Ia memiliki fortofolio menarik dari film yang pernah ia sutradarai. Sebut saja The Rundown (2003), The Kingdom (2007), Battleship (2012), Lone Survivor (2013), dan Patriots Day (2016). Semua film itu merupakan hasil garapan Berg. Bisa ditebak bagaimana keseruan jalan cerita jika Berg sutradaranya. Intinya, Berg ialah sutradara keren.

Pengambilan gambar sudah dilakukan sejak akhir 2017 hingga awal 2018 ini. Bagaimana, kamu penasaran dengan akting Iko Uwais bersama Mark Wahlberg? Kamu harus sabar dulu ya, filmnya baru tayang pada 3 Agustus 2018. (ikh)

Baca juga artikel menarik Iko Uwais lainnya di sini Iko Uwais Geser Andrew Garfield Sebagai Spider-Man?

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH