Merawat Ingat

Sang Legenda Ponsel Apple, iPhone 5 yang Tipis dan Ringan

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 21 September 2022
Sang Legenda Ponsel Apple, iPhone 5 yang Tipis dan Ringan
Apple iPhone 5 memiliki fitur dan performa lebih baik dari pendahulunya. (Unsplash/Alvaro Reyes)

ADA jutaan orang yang membeli iPhone 5 pada pekan perdana peluncurannya. Apple meluncurkan ponsel pintar ini di San Fransisco pada 21 September 2012. Ada perubahan besar pada ponsel ini yang membuatnya laris manis di pasaran. Apple mengunggulkan desain yang baru, koneksi 4G LTE dan layar Retina Display lebih besar pada iPhone terbaru tersebut.

Ponsel ini memiliki fitur dan performa lebih baik dari pendahulunya. Namun, fitur yang paling menarik dari iPhone 5 adalah desain yang lebih tipis dan ringan. iPhone 5 lebih ringan 20 persen dan lebih tipis 18 persen dibandingkan iPhone 4S. Ponsel iPhone 5 yang memiliki ketebalan 0,76 mm dan berat 112 gram ini menjadi salah satu smartphone paling tipis dan ringan yang tersedia di pasar kala itu.

"iPhone 5 adalah perangkat konsumen paling indah yang pernah kami buat," kata senior vice president of Worldwide Marketing Apple Philip Schiller saat peluncuran seperti diberitakan Engadget.

Baca Juga:

Lima Tahun Koridor 13 Transjakarta Beroperasi, 'Jalan Atas' Warga Ciledug

gawai
Lebih dari 2 juta ponsel dibeli dalam 24 jam pertama setelah Apple mulai menerima pre-order. (wikimedia)

"Kami telah mengemas sejumlah besar inovasi dan teknologi canggih ke dalam perangkat tipis dan ringan seperti perhiasan dengan layar Retina 4 inci yang menakjubkan, chip A6 yang sangat cepat, nirkabel ultracepat, bahkan masa pakai baterai yang lebih lama; dan kami pikir pelanggan akan menyukainya," Schiller menjelaskan.

Penggemar Apple benar-benar menyukai ponsel ini. Lebih dari 2 juta ponsel dibeli dalam 24 jam pertama setelah Apple mulai menerima pre-order pada 14 September 2012. Itu dua kali lipat dari 1 juta pemesanan pada hari pertama pre-order untuk iPhone 4S, yang dirilis pada Oktober 2011. Sementara, pre-order hari pertama untuk iPhone 4 hanya mencapai 600 ribu.

AT&T, operator pertama di AS yang menawarkan iPhone ketika memulai debutnya pada 2007, mengatakan iPhone 5 merupakan iPhone terlaris yang pernah ditawarkan, berdasarkan tiga hari pertama penjualan.

Ponsel ini dirilis pada 21 September di AS, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Singapura, dan Inggris. Sementara sebagian besar pelanggan yang memesan di muka perangkat dari Apple menerimanya pada bulan September, beberapa harus menunggu hingga Oktober. (aru)

Baca Juga:

Tips Data Pribadi Aman di Media Sosial

#Merawat Ingat #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan