Sang Istri Terkena Kanker, Tio Pakusadewo Lakoni Film I Am Hope Konferensi film I'm Hope, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Senin (21/9). (Foto: MerahPutih/Rizky Kusumo)

MerahPutih Film - Aktor senior Tio Pakusadewo ikut terlibat dalam film I Am Hope. Ia mengaku sangat tertantang ketika mengetahui film tersebut berbicara mengenai penderita kanker. Ia tertantang untuk menjadi bagian dari film karena sang istri sedang mengalami penyakit tersebut.

"Ini pekerjaan saya, jadi tentu saya melakoninya. Saya ketemu adventure dalam pengertian akting. Di Singapura, saya nemenin istri yang lagi kemo (kemoterapi kanker). Saya merasa ingin ikut ambil bagian di film ini," papar Tio Pakusadewo saat konferensi pers film I Am Hope, di Ciputra Artpreaneur Theater, Lotte Shopping Avenue Lantai 11, Jakarta, Senin (21/9).

Bagi Tio, film I Am Hope mempunyai karakter tersendiri. Film ini berasal dari gerakan sosial, yaitu satu gerakan solidaritas bagi penderita kanker.

"Ini bukan cuma komersial. Film ini bakal andil dalam acara-acara khusus. Film lain enggak. Basic film ini dimulai dari Gelang Harapan (gerakan solidaritas bagi penderita kanker). Gelang Harapan inilah yg membentuk masing-masing individu melaksanakan film ini," papar Tio.

Sebagai orang yang dekat dengan penderita kanker, Tio mengaku, film ini bisa menjadi ajang amal baginya.

"Hampir semua yang terlibat (film) pernah mengalami atau dekat dengan (penyakit) itu. Film ini lebih banyak amalnya," pungkas Tio. (rky)

 

Baca Juga:

  1. Minum 1 Liter Jus Wortel Setiap Hari Bisa Sembuhkan Kanker Usus Stadium 4
  2. Personel The Overtunes Rela Gundul untuk Donasi Kanker
  3. Puluhan Artis Ramai-Ramai Botaki Kepala Demi Penderita Kanker
  4. Para Artis pun Rela Botak Rambut untuk Anak Penderita Kanker
  5. Presenter Omesh Peduli Penderita Kanker karena Almarhum Ayah


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH