Sang Istri Ingin Konser 30 Tahun Didi Kempot Bermusik di GBK Tetap Digelar Istri Didi Kempot, Yan Vellia (kiri) (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Sang maestro musik campursari, Didi Kempot berencana mengadakan konser akbar dalam memperingati karirnya sebagai musisi selama 30 tahun di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada bulan November mendatang.

Namun, rencana itu belum terlaksana, sang maestro menghempuskan napas terakhir karena sakit jantung di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah Selasa (5/5).

Baca Juga:

Istri Didi Kempot Dukung Wali Kota Solo Bangun Monumen Patung Sang Suami

Sang istri Didi Kempot, Yan Vellia memiliki keinginan konser tersebut tetap digelar meskipun tanpa kehadiran almarhum Didi Kempot. Terkait teknis pelaksanaan konser tersebut, ia menyerahkan sepenuhnya pada promotor.

"Sebagai ahliwaris almarhum (Didi) saya punya keinginan agar konser akbar tersebut tetap diadakan untuk memberikan penghormatan pada sang suami," ujar Vellia, Senin (18/5).

Istri Didi Kempot ingin konser mendiang suaminya di GBK tetap digelar
Istri Didi Kempot, Yan Vellia (tiga dari kiri) bersama Gus Miftah saat acara tahlil tujuh hari meninggalnya sang maestro musik campursari, Minggu (10/5). (MP/Ismail)

Ia mengaku telah bertemu dengan pihak promotor yang akan mengadakan konser akbar itu. Bahkan, promotor konser juga sempat berziarah ke makam almrhum Mas Didi Kempot di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

"Beliau (promotor) sudah datang ke makam lalu ke sini (rumah) bilang pada saya kalau kuat kita lanjut seperti kontrak yang ditandatangani. Kalau enggak kuat enggak papa," kata dia.

Ia dengan tegas mengatakan pada promotor itu untuk tetap mengadakan konser tersebut. Sebagai istri, ia ingin mewujudkan impian mendiang suaminya tersebut. Terkait konsep konsernya sendiri, ia belum bisa menjelaskan secara detail.

"Saya bilang ke promotor ingin melanjutkan mimpi Mas Didi bisa konser, walau beliau sudah tidak ada," papar dia.

Baca Juga:

Sebelum Meninggal Didi Kempot Berpesan Hasil Donasi Konser Amal Dibagi Secara Adil

Vellia menambahkan konser tersebut nanti bisa mengandeng sejumlah artis yang pernah satu panggung bersama almarhum mas Didi atau dengan penyanyi-penyanyi yang sedang mengerjakan project bersama Didi Kempot seperti Judika dan Yuni Shara.

"Kami akan terus memantau perkembangan persiapan konser akbar di GBK. Semoga bisa terlaksana dengan baik. Konser nanti juga bisa diselingi doa bersama untuk almarhum suami saya," tutup dia.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Monumen Patung Didi Kempot, Wali Kota Solo: Lebih Tepatnya Dibangun di Lokananta



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH