Sandra Oh, Perempuan Asia Pertama di Kategori Aktris Terbaik Emmy Awards Sandra Oh (Sumber: Elle)

EMMY Awards 2018 telah mengumumkan daftar nominasi dan nomine. Terdapat 44 kategori yang akan diperebutkan pada 17 September pukul 20.00 waktu setempat di Microsoft Theater, Los Angeles. Nantinya Emmy Awards ke-70 akan disiarkan langsung di NBC.

Di ajang penghargaan ini ada satu yang menarik perhatian. Sandra Oh menjadi artis keturunan Asia pertama dalam nominasi Emmy Awards 2018 kategori Aktris Utama dalam Seri Drama berkat serial Killing Eve.

Sumber: CNN
Sumber: ist.

Di serial thriller BBC America itu, perempuan berusia 46 tahun tersebut berperan sebagai staf keamanan M15 bernama Eve Polastri. Sebelumnya, Sandra Oh pernah menjadi nomine lima kali untuk kategori aktris pendukung terbaik untuk perannya sebagai Cristina Yang di Grey's Anatomy.

"Saya berusaha mencari kata-kata yang pas. Apa perpaduan kata keseriusan dan gembira? Saya benar-benar senang," ucap Sandra Oh kepada Hollywood Reporter.

Seperti diberitakan Antaranews.com, pada 2010, sudah ada keturunan Asia yang membawa pulang piala Emmy, yakni Archie Panjabi. Ia memenangi kategori aktris pendukung. Tahun lalu, Aziz Ansari, Riz Ahmed, dan BD Woong masuk nominasi di ajang penghargaan insan TV tersebut.

Sumber: out.com
Sumber: out.com

Ahmed menjadi pemenang aktor utama dalam serial drama berkat The Night Of. Kemenangan itu juga menjadi sejarah untuk keturunan Asia yang memenagi Emmy untuk akting. Sementara itu, Ansari berhasil menang sebagai penulis terbaik dalam serial komedi berkat Master of None.

Di tahun ini, Sandra Oh bukanlah satu-satunya pemain Killing Eve yang masuk nominasi tahun ini. Penulis Phoebe Waller-Brigde juga masuk nominasi Emmy Awards 2018.

Selain artikel ini kamu juga bisa baca Daftar Nominasi Emmy Award 2018


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH