Sandiaga Uno Ziarah ke Makam KH Ahmad Dahlan

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Jumat, 22 Maret 2019
Sandiaga Uno Ziarah ke Makam KH Ahmad Dahlan
Sandiaga Uno saat Ziarah ke Makam KH Ahmad Dhlan. (BPN)

MerahPutih.com - Sandiaga Uno berziarah ke makam Pahlawan Nasional KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah. Sandi ditemani cicit ulama besar tersebut, Jam’an Dahlan. Menurut Sandi, pria bernama asli Muhammad Darwis itu telah memberikan pencerahan yang menginspirasi masyarakat Indonesia.

"Hari ini di Yogyakarta kita melihat bahwa di seluruh negeri banyak sekali sumbangsih dari Gerakan Muhammadiyah yang beliau inisiasi dan ini adalah bentuk apresiasi kita dan tentunya mengharap keberkahan dari Allah atau mendapatkan motivasi yang membangun bangsa ini dengan semangat Indonesia yang berkemajuan," kata Sandi di Yogyakarta, Jumat (22/03).

Sandiaga Uno saat Ziarah ke Makam KH Ahmad Dhlan. (BPN)
Sandiaga Uno saat Ziarah ke Makam KH Ahmad Dhlan. (BPN)

KH Ahmad Dahlan, lanjut Sandi, telah mencerahkan kehidupan masa depan dari segi pendidikan dan kesehatan. Ia juga membuka lapangan kerja. Ia berharap Muhammadiyah dapat menjadi mitra pemerintah menuju pemerintah yang baik.

“Harapan kita dan Muhammadiyah ini bisa jadi mitra pemerintah yang menuju baldatun thoyyibatun warobbun ghafur," ujar dia.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga juga berziarah ke makam Pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Pane. Setelah selesai berziarah, ia melakukan ibadah salat Jumat di Masjid Jami' Karangkajen yang terletak di samping komplek makam.

Sebelumnya Sandi bersilaturahmi dengan para Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogkarta. Sandi menegaskan kunjungannya hanya silaturahmi, tidak ada dukung mendukung. “Saya tidak kampanye. Hanya bersilturahmi,” terang Sandi. (Pon)

Baca Juga: Jelang Pemungutan Suara, Elektabilitas Prabowo Semakin Dekati Jokowi

#Sandiaga Uno #Pilpres 2019 #KH Ahmad Dahlan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan