Sandiaga Uno Ungkap Harapan BJ Habibie Terhadap Perekonomian Indonesia Mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno saat melayat mendiang BJ Habibie (MP/Kanu)

MrahPutih.Com - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno termasuk dari sekian tokoh yang melayat Presiden ketiga BJ Habibie. Ia mengaku sangat berduka dengan kehilangan tokoh bangsa itu.

"Atas nama pribadi dan rakyat Idonesia kita kehilangan bapak bangsa, bapak demokrasi, bapak ilmu pengetahian dan teknologi, bapak iman dan taqwa, tokoh yang bawa angin segar pembaruan untuk pembangunan Indonesia. Hari ini kita kehilangan," kata Sandiaga di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

Baca Juga:

Syafii Maarif Terkenang Cerita Habibie tentang Ainun

Sandi menyebut, Habibie memiliki harapan akan masa depan Indonesia ada di tangan generasi muda.

"Saya panggilnya om Rudi. Om Rudi ini selalu beri motivasi bahwa kemajuan bangsa ini ada di tangan kita sendiri, dan kita harus mampu untuk menangkap peluang dengam teknologi. Dengan pendekatan merajut tenun kebangsaan kita dan mengambil peluang depan mata kita sebagai bangsa dengan ekonomi yang insyaAllah akan menjadi 5 terbesar," ungkap Sandi.

Sandiaga Uno saat melayat BJ Habibie di Patra Kuningan
Sandiaga Uno saat melayat BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta (MP/Kanu)

Sandi melanjutkan, dia sempat berbincang dengan putra Habibie, Iham habibie.

"Beliau meminta semua mendoakan. insyaallah pak habibie khusnul khotimah dan diterima di sisi Allah swt seuai dengan amal dan perbuatannya dan kita sekarang berbuka,"kata dia.

Baca Juga:

BJ Habibie Wafat, Pemerintah Korea Selatan dan Selandia Baru Sampaikan Duka Cita

Mantan calon wakil presiden nomor urut 02 pada Pilpres 2019 ini mengaku belum sempat mensholati jenazah Habibie.

"Tadi karena ada prosesi untuk salaman kita diarahkan untuk keluar. Mungkin nanti setelah ini akan ada rangkaian solat jenazah," pungkasnya Sandiaga Uno.(Knu)

Baca Juga:

Din Syamsuddin: BJ Habibie Berjasa Besar Bagi Pembangunan Bangsa Indonesia



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH