Sandiaga Uno Temui FX Rudy Ditemani Gibran

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 30 April 2023
Sandiaga Uno Temui FX Rudy Ditemani Gibran
Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (29/4). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Sabtu (28/4).

Pertemuan di kediaman FX Rudy, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo tersebut berkonsep makan siang bersama.

Sandiaga juga ditemani Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga:

PPP Sambut Bergabungnya Sandiaga Uno

Ditemui usai pertemuan, Sandiaga mengaku mampir dan makan siang bersama sebelum acara Pelatihan Digital Marketing Hipmi Solo di Taman Sunan Jogo Kali.

"Tadi saya makan siang ada sayur lodeh, oseng ati ampela, patin bumbu rujak, sop herbal, dan lain-lain," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandiaga mengatakan, masakan yang disajikan oleh istri Rudy, Elisabeth Endang Prasetyaningsih rasanya enak. Sandiaga mengaku suka dengan sayur lodehnya karena pedas.

"Masakannya beliau (Ibu Endang) enak tenan. Dan lodehnya pedas. Saking pedasnya, saya sampai harus menambah nasi," katanya.

Baca Juga:

PPP Bahas Kepindahan Sandiaga di Rapimnas

Disinggung apakah ada pembicaraan politik di tengah makan siang, menurutnya tidak ada. Pembicaraan seputar kuliner.

"Enggak ada politik. Obrolannya seputar kuliner Solo yang ternyata sangat unggulan ya. Kuliner Solo bisa kita kembangkan sebagai bagian ekonomi kreatif," tukas dia.

FX Hadi Rudyatmo mengaku senang bisa makan bersama Menparekraf Sandiaga Uno.

Menurut mantan kolega Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjabat Wali Kota Solo tersebut, semua makanan yang disajikan dalam santap siang bersama Sandiaga hasil masakan istrinya.

"Tidak ada pembicaraan politik dengan Sandiaga saat makan siang bersama. Pembicaraan seputar kuliner Solo," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Sandiaga Uno Pamit Dari Gerindra

#Sandiaga Uno #FX Hadi Rudyatmo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan