Sandiaga Uno Tegaskan Tak Akan Jenguk SBY, Ada Apa? Sandiaga Uno (MP/Asropih)

Merahputih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan tak akan menjenguk Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kini terbaring di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Sandi mengaku sudah diwakili oleh Ketua Umum Partainya yaitu Prabowo Subianto. Sandi juga beralasan tidak menjenguk SBY karena Ketua Umum Partai Demokrat itu butuh istirahat total.

"Saya sudah diwakili kemarin oleh pak Prabowo jadi janganlah biar beliau istirahat," kata Sansiaga di Jakarta, Kamis (19/7).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini berharap sakitnya Presiden RI ke-6 itu jangan dikaitkan ke dalam dunia perpolitikan.

"Dan juga temen-teman juga diingatkan kalau orang istirahat jangan dijadikan komoditas politiklah sudah cukup pak prbaowo dan pak preaoden menjenguk mewakilkan seluruh rakyat Indonesia," tuturnya

Ia juga mendoakan SBY dan memberikan waktu untuk beristirahat dan tidak ada pembicaraan mengelai politik dengan SBY.

"kita berdoa saja dari jauh pak sby jeda sebentar kita hormati presiden keenam kita untuk beristirshat kita bicara politik lagi nanti setelah beliau sembuh," pungkasnya.

Jokowi jenguk
Presiden Jokowi dan Wapres JK menjenguk SBY di RSPAD Gatot Subroto. Foto: Instragram Ani Yudhoyono

Sejumlah tokoh politik hingga Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah menjenguk SBY yang dirawat di RSPAD. Salah satu tokoh politik yang sudah menjenguk adalah Aburizal Bakrie. Usai menjenguk, Ical, sapaan karib eks Menko Kesra di era SBY itu membocorkan mengenai penyakit yang diderita SBY sehingga harus menjalani perawatan.

"Sakit di ginjal katanya. Infeksi di ginjal. Karena kecapekan barang kali," kata Ical.

Eks Ketum Golkar itu mengakui SBY belum sembuh sepenuhnya tetapi wajahnya cerah. Dia berharap mantan bosnya di Kabinet Bersatu itu cepat sembuh dan bisa segera keluar dari rumah sakit.

"Beliau belum sembuh, tapi SGOT (serum glutamic pyvuric transaminase) dan SGPT (serum glutamic oxaloacetic transaminase) sudah menurun. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini bisa keluar. Tapi Alhamdulillah wajahnya cerah," ucap Ical. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH