Sandiaga Uno Tanggapi Pencopotan Poster Ganjar di Sumut

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 13 November 2023
Sandiaga Uno Tanggapi Pencopotan Poster Ganjar di Sumut
Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Poster bergambar capres Ganjar Pranowo dicopot di daerah Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), belum lama ini.

Kejadian itu mendapatkan sorotan Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan, pihaknya telah memberikan masukan pada TPN Ganjar-Mahfud untuk meningkatkan pemasangan APK di Sumatera. APK itu berupa baliho, banner, iklan, dan lainnya.

Baca Juga:

Survei: Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Dukungan untuk Ganjar Menyusut

“Saya berikan masukan ke TPN sebagai Dewan Pakar. Pengenalan Ganjar-Mahfud di beberapa daerah seperti di Sumatera perlu ditingkatkan,” kata Sandiaga saat menghadiri Festival Kreasi Mie Ayam di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Minggu (12/11).

Dia menyebut dari hasil data yang kumpulkan, sekitar 20 persen masyarakat belum mengenal baik Ganjar. Begitu melihat Pak Ganjar dan melihat programnya, pasti menyukainya.

“Jika terkonversi calon pemilih sangat potensial, kami memasifkan pemasangan APK dan sebagainya. Jika itu diturunkan, tentunya dengan segala alasan estetika, atau alasan peraturan, tentunya harus dikomunikasikan dulu,” katanya.

Baca Juga:

TPN Ganjar-Mahfud: Kami Kesal dan Marah Banyak Kejadian Ciderai Demokrasi

Ketua Bapilu PPP ini menegaskan, saat ini masyarakat sudah cerdas, dewasa, dan bisa menilai. Mereka juga tahu mana yang pantas dipilih.

“Masyarakat kita sangat dewasa dalam berdemokrasi. Mereka melihat mana yang pantas, dan saya tak perlu tambahkan lagi memberikan statement yang kontra produktif,” katanya.

Dia berharap, Pemilu 2024 berjalan guyub, rukun, sejuk, dan kondusif. Terlebih PPP mengedepankan persatuan dalam membangun.

“Karena partai saya partai persatuan, jadi harus bersatu semua dalam membangun,” pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

TPN Ganjar-Mahfud: Jangan Curang, Kami Tidak Akan Diam

#Sandiaga Uno #Pilpres 2024 #Ganjar Pranowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan