Sandiaga Uno Tambah Lima Hotel Isolasi Mandiri di Jakarta

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 28 Januari 2021
Sandiaga Uno Tambah Lima Hotel Isolasi Mandiri di Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Keratif (Menparekraf), Sandiaga Uno (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Keratif (Menparekraf), Sandiaga Uno membahas penambahan hotel untuk dijadikan tempat isolasi mandiri pasien COVID-19.

Kemenparekraf menambahkan 12 hotel sebagai tempat akomodasi para tenaga kesehatan yang memang belum diperkenankan pulang ke rumah.

Baca Juga

Wagub Bocorkan Jumlah Liang Lahad Pasien COVID-19 di Jakarta

"Kemudian 5 hotel menjadi tempat isolasi mandiri bagi OTG," ujar Riza saat mengunjungi tempat isolasi terkendali, Twin Plaza Hotel bersama, Sandiaga Uno, Rabu malam (27/1).

Riza tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang sudah turun membantu pengendalian wabah COVID-19 di DKI. Ia berharap, terus ada kolaborasi dengan Pemerintah Pusat untuk memperoleh dukungan dalam mengatasi COVID-19.

Pemerintah Pusat telah menyediakan FIMK Wisma Atlet dan 17 Hotel. Pemerintah pusat melalui Kemenparekraf bersama Kemenkes telah menyediakan fasilitas isolasi terkendali hingga pembiayaannya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Keratif (Menparekraf), Sandiaga Uno (MP/Asropih)

Sementara itu, Menparekraf, Sandiaga Uno menegaskan akan terus meningkatkan kolaborasi serta memberikan dukungan dengan menambah tempat penginapan atau hotel sebagai tempat isolasi terkendali.

Untuk tahun 2021 ini, sementara pembiayaan dikelola oleh BNPB. Namun ke depan, pembiayaan akan ditanggung kembali oleh Kemenpekraf dan Kemenkes.

Baca Juga

250 Ribu Tenaga Kesehatan Sudah Divaksin COVID-19

"Pemerintah pusat akan melanjutkan, memperluas dan memperbanyak jumlah bantuan kamar untuk nakes, OTG isolasi mandiri dan juga karantina," kata dia.

Kemenparekraf juga akan terus meningkatkan jumlah bantuan penanganan COVID-19 di Indonesia khususnya ibu kota. "Semoga dengan satu kolaborasi yang kolosal ini kita bisa atasi COVID-19," pungkas Sandiaga. (Asp)

#Sandiaga Uno #Ahmad Riza Patria
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan