berita-singlepost-banner-1
Sandiaga Uno Soroti Pertumbuhan Ekonomi Belum Berjalan Maksimal di 100 Hari Jokowi Pengusaha nasional Sandiaga Uno (tim humas Sandiaga)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno ikut berkomentar soal 100 hari kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Sandiaga mengatakan, belum terlihat pertumbuhan di bidang ekonomi.

"Namun, saya ingin garis bawahi ada perbaikan di neraca perdagangan dan ini surprise juga. Ada titik terang di investasi, ini surprise juga," kata dia kepada wartawan di Jakarta, Kamis (30/1).

Baca Juga:

Jokowi Perkenalkan Anak Ahok saat Perayaan Imlek Nasional 2020

Namun masih ada pekerjaan rumah (PR) yang menurutnya harus dibereskan, yaitu masalah klasik yang selama ini terjadi di Indonesia.

Presiden Jokowi saat hadiri Imlek Nasional 2020 (MP/Rizki Fitrianto)
Presiden Jokowi saat hadiri Imlek Nasional 2020 (MP/Rizki Fitrianto)

"Isu-isu klasik seperti reformasi birokrasi dan berkaitan dengan apa yang sebetulnya ingin diselesaikan dengan omnibus law. Jadi untuk 100 hari ini saya yakin bahwa, kan ini sebenarnya periode kedua dari Presiden Jokowi, tinggal kita sampaikan bahwa masyarakat menunggu hasil-hasil konkret," jelasnya.

Baca Juga:

Jokowi Perkenalkan Anak Ahok saat Perayaan Imlek Nasional 2020

Terlepas dari itu, menurutnya masih terlalu cepat untuk menyimpulkan kinerja Jokowi yang baru 100 hari menjabat di periode keduanya.

"Tentunya 100 hari enggak cukup untuk menilai satu kebijakan yang baru digulirkan. Tinggal kita pastikan bahwa semua kebijakan itu terukur," sebutnya.

Meski ada perbaikan Sandi menambahkan bahwa masih ada. (Knu)

Baca Juga:

100 Hari Kerja Jokowi-Ma'ruf, Ini Sosok Menteri yang Patut Dievaluasi


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6