Pilpres 2019

Sandiaga Uno Serukan Pendukungnya Agar Tetap Jaga Suasana Kondusif

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 27 Juni 2019
 Sandiaga Uno Serukan Pendukungnya Agar Tetap Jaga Suasana Kondusif
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)/wsj.

MerahPutih.Com - Jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019 konstelasi politik Tanah Air sedikit menghangat. Sebagian pendukung capres-cawapres khususnya dari kubu Prabowo-Sandi memilih turun ke jalan menggelar aksi yang diklaim sebagai upaya mengawal putusan MK.

Menanggapi aksi tersebut, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengajak masyarakat dan pendukungnya untuk menjaga suasana tetap kondusif dan tidak perlu datang berbondong-bondong ke sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6).

"Kami imbau untuk menjaga situasi aman dan tenteram karena jika terjadi situasi tidak kondusif, maka yang dirugikan adalah seluruh masyarakat terutama ketidakpastian ekonomi," kata Sandiaga, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (26/6) malam.

Prabowo dan Sandiaga Uno di sebuah acara di Kertanegara
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019. Foto: MP/Ponco Sulaksono

Sandi mengatakan, dirinya dan Prabowo Subianto sebelum sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK sudah mengimbau para pendukungnya untuk tidak berbondong-bondong datang ke MK.

Menurut Sandiaga Uno sebagaimana dilansir Antara, para pendukungnya cukup memantau proses persidangan PHPU itu melalui media televisi, cetak dan daring, sehingga tidak perlu berbondong-bondong datang ke MK.

"Kami telah mengimbau kepada para pendukung untuk mengawal proses di MK melalui media cetak, televisi maupun media daring, sehingga tidak perlu datang langsung ke MK berbondong-bondong," tegas Sandi.

BACA JUGA: Jelang Putusan MK, Kapolda Jateng dan Pangdam Diponegoro Gelar Silaturahmi Akbar Dengan Warga Solo

Soal Korban Kerusuhan 22 Mei, Mabes Polri Tunggu Laporan Amnesty Intenasional

Sandiaga mengatakan pihaknya telah mengambil langkah konstitusional dengan mengajukan gugatan ke MK sebagai bentuk ketaatan pada konstitusi negara.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini meyakini hakim MK akan memutuskan keputusan yang berpihak pada kebenaran dan keadilan.(*)

#Sandiaga Uno #Mahkamah Konstitusi #Pilpres 2019 #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan