Sandiaga Uno Sebut Kalau Tak Ada Oposisi, Negeri Ini Bisa Ugal-ugalan Sandiaga Uno bersama Anis Matta dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Sandiaga Uno mengisi acara diskusi milenial bersama mantan Ketua Umum PKS Anis Matta. Sandi menekankan soal pentingnya menjasi oposisi yang mengkritisi kerja pemerintah.

Hal itu menurutnya untuk membentuk kualitas demokrasi yang bagus.

Baca Juga: Menduga Trik Gerindra Amankan Posisi Wagub DKI untuk Sandiaga Jika Kalah Pilpres

"Dalam demokrasi ada kalah, menang. Saya rasa, kualitas demokrasi meningkat kalau semua sadari peran bahwa yang terpilih diberi kesempatan memerintah. Yang tidak, konsisten sebagai koreksi dan tingkatkan pengawasan kepada pemerintah," ucap Sandiaga kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/7).

Sandi menilai, kualitas suatu negeri meningkat kalau negara ada yang mengawal kebijakan.

"Tidak ada yang kontrol bakal ugal-ugalan," kata Sandiaga.

Sandiaga Uno saat kampanye Pilpres 2019
Sandiaga Uno saat kampanye Pilpres 2019 (Foto: Divisi Humas dan Media Prabowo-Sandi)

Selain itu, oposisi juga tak bisa dipecat atau memecat orang.

"Jadi oposisi tidak bisa dipecat. Jadi menteri bisa dipecat. Jadi oposisi tidak bisa dipecat," tambahnya seraya terkekeh.

Calon Wakil Preisden pada Pilpres 2019 ini pun tidak tertarik masuk pemerintah jika hanya karena bagi-bagi kursi. Baginya, bagi-bagi kursi adalah gaya politik lama.

Baca Juga: Ada Skenario Sandiaga Kembali Jadi Wagub Kalau Kalah Pilpres?

"Politik zaman old itu bagi-bagi kursi. Kalau zaman now, kita istikamah, kita berani, milenial tidak nyari jabatan, nyari kursi. Kita ikhlas untuk perubahan," ucap Sandiaga.

Sandi menyebut tidak adanya oposisi akan berpengaruh terhadap menurunnya kinerja pemerintah. Secara tidak langsung, pemerintah bekerja secara sewenang-wenang.

"Pemerintah akan ugal-ugalan tidak ada yang ingetin, ibaratnya itu harus ada mitra yang di luar," kata Sandi yang mengenakan kaos t shirt berwarna biru muda saat diwawancara.(Knu)

Baca Juga: Pengamat: Sandiaga Kemungkinan Balik Jadi Wagub DKI Jakarta



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH