Sandiaga Uno Kesal Kursi Wagub DKI Kosong Terlalu Lama Cawapres 02 Sandiaga Uno berbicara kepada para relawan di Jakarta Selatan (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

MerahPutih.com - Mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengkritisi akan terlalu lamanya kekosongan pengganti dirinya pasca-maju Pilpres 12 bulan lalu.

Sandi mengatakan, kursi wagub DKI harus segera diisi mengingat sudah menjadi jatah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga:

Disindir Djarot Kelamaan Jomblo, Anies: Berkaca Dulu Sebelum Komentar!

"Enggak (kembali jadi wagub). Sudah saya sampaikan itu merupakan jatah PKS," ujar Sandi kepada wartawan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/9).

Mantan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno saat berada di Batu, Malang (@sandiuno)
Mantan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno saat berada di Batu, Malang (@sandiuno)

"Kelihatannya PKS akan mengusung kader atau profesional," tambah Sandi.

Sandi lantas menyindir anggota dewan yang dinilai tak peduli masalah ini. "Harusnya segera cepat, ini sudah terlalu lama. Politisi-politisi itu jangan terlalu mengedepankan kepentingan kelompok," sebut dia.

Sandi mengaku kasihan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan lantaran terus bekerja sendirian.

"Saya mendukung supaya segera, kasihan pak Anies (Gubernur DKI Jakarta) jomblonya kelamaan," ujar Sandi.

Menurut Sandi, setelah anggota DPRD DKI Jakarta aktif bekerja, pemilihan wagub seharusnya menjadi agenda pertama yang harus dikerjakan.

Ia juga menyatakan dirinya masih istirahat dari dunia politik.

"Saya sendiri sekarang lagi jeda berpolitik, mungkin dalam beberapa bulan ke depan kita putuskan bersama," ujar Sandi yang juga hobi olah raga lari dan basket itu.

Sandiaga mengakui, banyak orang yang mendukungnya kembali ke Gerindra. Dia pun masih berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenai peluangnya menjadi politikus Gerindra lagi.

Baca Juga:

Ditegur Kemendagri Kelamaan Jomblo, Anies: Ya Nanti Saya Kasih Update

"Kemarin ketemu sama Pak Prabowo. Pembicaraan ini kan terus dan saya nyaman dengan pembicaraan Pak Prabowo," ujar Sandiaga.

"Pak Prabowo menginginkan kita terus berada di tengah-tengah masyarakat. Jadi harapan ke depan, kita sinergi terus," lanjut dia

Kosongnya posisi Wagub DKI sempat dikeluhkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selama satu tahun tersebut, Gubernur Anies bekerja dibantu oleh deputi-deputi namun hanya untuk urusan administrasi. (Knu)

Baca Juga:

PKS Sebut Anies Jangan Kelamaan Jomblo, Tapi Belum Juga Usul Pengganti Sandi



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH