Sandiaga Uno Kalah dari Jokowi-Ma’ruf di Kandang Sendiri Penghitungan suara di TPS tempat Sandiaga Uno Mencoblos di Kelurahan Selong, Kebayoran Baru Jakarta. (MP)

MerahPutih.com - Kejutan terjadi di TPS 02 Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di TPS itu, calon wakil presiden Sandiaga Uno mencoblos. Namun, setelah dilakukan penghitungan, suara yang diraupnya kalah dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ya, di pilpres 2019 ini Sandi berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Di TPS 02 yang berlokasi di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan tersebut dari total 210 surat suara yang tercoblos, Jokowi-Ma'ruf meraih 133 suara, sedangkan Prabowo-Sandi meraih total 76 suara. Sementara satu suara tidak sah karena tercoblos di kedua pilihan paslon.

Berdasarkan penghitungan suara yang dilakukan oleh panitia sejak pukul 14.00 WIB, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut sebanyak 239 pemilih. Namun 29 di antaranya tidak menggunakan hak pilihnya.

Sejak siang tadi pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi sudah berkumpul di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pantauan MerahPutih.com di lokasi, hingga berita ini diturunkan sejumlah petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur ini telah tiba di Kertanegara. (Pon)



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH