Pilpres 2019

Sandiaga Uno Janji Gratiskan Pajak Dua Tahun Bagi Pelaku UMKM

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 28 Februari 2019
 Sandiaga Uno Janji Gratiskan Pajak Dua Tahun Bagi Pelaku UMKM
Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno saat menyapa warga Tegal, Jawa Tengah (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

MerahPutih.Com - Sektor UMKM menjadi perhatian utama cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Demi mengembangkan UMKM, Sandi berjanji untuk membebaskan pajak bagi para pelaku UMKM.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat mendengar aspirasi dari salah seorang pegiat UMKM bernama Mela.

Mela, penggiat UMKM yang memproduksi Wedang Uwuh, meminta agar Sandiaga Uno memberikan keleluasan pajak kepada para pelaku usaha kecil dan menengah agar bisa bernafas dalam masa awal-awal merintis usaha mereka.

“Kalau bisa pak pajak UMKM dikurangi, sehingga kami bisa bernafas sedikit lega dalam merintis usaha. Karena sekarang serba naiik, baik bahan baku hingga listrik. Keringanan pajak bisa sangat membantu,” ucap Mela saat berdialog dengan Sandi di Rumah Makan Dji -Toe Tegal, Jawa Tengah, di acara Mentoring Bisnis OK OCE Penciptaan Lapangan kerja, Kamis (28/2).

Sandiaga Uno saat berdialog dengan para pelaku UMKM di Tegal
Sandiaga Uno saat berdialog dengan para pelaku UMKM di Tegal, Jawa Tengah (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

Sandi kembali menyatakan komitmennya untuk menggratiskan pajak selama dua tahun kepada para pelaku UMKM pemula agar lapangan kerja lebih cepat terserap dan usaha kecil bisa lebih berkembang. Dari kecil, menengah hingga besar.

“Pajak bisa menjadi salah satu insentif, jika kita bebaskan dua tahun pertama untuk para UMKM dari kewajiban membayar pajak," imbuhnya.

Insentif ini akan diberikan, jika dirinya bersama Prabowo Subianto, In Shaa Allah melayani masyarakat Indonesia.

“Insentif pajak ini untuk menggairahkan kewirausahaan dan menumbuhkan para pelaku usaha baru,” jelas Sandi.

Ratusan peserta yang mulai merintis usahanya ini antusias begitu calon wakil presiden nomor urut 02 ini tiba di Dji- Toe. Mengenakan baju biru dan celana krem, eks wakil gubernur DKI ini diserbu dengan ajakan swafoto atau jabat tangan. Sandi juga berdialog dengan para pemilik stand UMKM tang menjajakan produk busana hingga kuliner.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kiai Ma'ruf Dorong Santri dan Kader NU Kembangkan Startup Hingga Jadi Unicorn

#UMKM #Sandiaga Uno #Pilpres 2019 #Pengampunan Pajak
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan