Sandiaga Uno: Jakarta Harus Jadi Pemenang Wakil Gubernur DKI Terpilih Sandiaga Uno (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

MerahPutih.Com - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan Jakarta harus menjadi pemenang dalam persaingan global masa depan.

"Kita ingin salah satu masalah Jakarta diselesaikan, yaitu lapangan kerja yang lebih baik dan berkualitas," katanya dalam Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Kamis (27/7).

Menurut dia, yang bisa menyerap lapangan kerja begitu kuat adalah UMKM, bukan sekadar dari pemerintah Pasangan dari Anies Baswedan menilai pertumbuhan wirausaha menjadi penting untuk difasilitasi pemerintah. Oleh karena itu, Sandiaga berusaha mewujudkannya dengan program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

"Kita punya PR untuk terus menciptakan wirausaha. Indonesia punya banyak peluang usaha melalui pemanfaatan teknologi dan digital," kata Sandiaga.

Sandi berharap IAEI dapat memperlihatkan ekonomi Islam sebagai alternatif dalam membangun wirausaha Indonesia.

"Ekonomi Islam harus membantu dan membentuk ekosistem yang baik agar wirausaha Indonesia menjadi pengusaha tangguh," kata Sandiaga Uno. (*)

Sumber: ANTARA



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH