Sandiaga Uno Enggan Komentar Soal Persidangan Ahok Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi warga Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. (MP/John Abimanyu)

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga Salahuddin Uno tidak ingin banyak berkomentar terkait persidangan yang tengah dijalani pesaingnya Gubernur petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Masalah persidangan itu masalah hukum sudah masuk ke ranah hukum, saya tidak mau berkomentar soal permasalah hukum," kata Sandi saat ditemui di daerah Kebon Baru, Tebet, Jakarta selatan, Rabu (1/3).

Sandi menjelaskan, saat ini warga Jakarta menginginkan pemilu yang jujur dan adil harus ada kesetaraan antara penantang dan petahana.

"Kami masih menunggu keputusan dari KPUD dan Kemendagri dan juga dari aparat dan jajarannya. Masyarakat sekarang cerdas kok mana yang berkampanye dengan fasilitas negara, mana yang berkampanye dengan duit sendiri, mana betul-betul turun ke warga tanpa rekayasa, mereka sudah tahu," tuturnya.

Menurut Sandi, dirinya berharap agar tanggal 19 April, keputusan warga Jakarta untuk menghadiri ke TPS untuk memberikan suara mereka. Terbukti pada tanggal 15 Februari lalu, warga Jakarta menginginkan pemimpin baru.

"Insyallah nanti tanggal 19 April mendatang keputusan warga Jakarta untuk hadir ke TPS, untuk memberikan suaranya. Terbukti pada tanggal 15 Februari lalu 50 persen lebih warga menginginkan kepemimpinan baru. Jadi ini menjadi tugas berat Anies untuk mengharapkan mimpi warga Jakarta," tandasnya.

Berita terkait Pilgub DKI Jakarta 2017 baca juga: Yang Pilih Ahok Tidak Disalatkan, Ini Kata KH Nur Iskandar

Kredit : abimanyu


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH