Sandiaga Uno Buka Suara Soal Isu Pindah ke PPP

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 30 Desember 2022
Sandiaga Uno Buka Suara Soal Isu Pindah ke PPP
Menparekraf Sandiaga Uno. (ANTARA/HO-Kemenparekraf)

MerahPutih.com - Isu kepindahan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga merupakan Menparekraf ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus bergulir dalam beberapa waktu belakangan.

Sandiaga Uno mengungkapkan, isu tersebut berhembus kemungkinan besar disebabkan karena dirinya sering mengikuti kegiatan-kegiatan PPP.

“Mungkin hal ini yang memicu adanya isu yang menyebutkan saya akan meninggalkan Partai Gerindra karena seringnya ikut dalam kegiatan PPP,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (30/12).

Baca Juga:

Dasco Sebut Sandiaga Uno Bukan Menteri dari Gerindra

Namun, kata Sandiaga, sebenarnya dirinya tidak hanya mengikuti kegiatan PPP, tetapi juga dengan seluruh stakeholder.

Menurutnya, kolaborasi sangat penting dilakukan saat ini untuk membangun Indonesia sebagaimana selalu ditekankan oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Nyatanya, tak hanya sebatas partai politik, kolaborasi harus terjalin dengan seluruh stakeholder, pentahelix. Hal ini yang terus ditekankan Bapak Prabowo. Silaturahmi dan komunikasi yang sudah terjalin dengan baik harus terus dirajut demi bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca Juga:

Muzani Sebut Prabowo Capres Tunggal dari Gerindra

Sandiaga menegaskan bahwa menyatukan visi dan misi untuk membangun Indonesia ke depan, harus dilakukan dengan seluruh pihak, tidak hanya dengan PPP. Ia pun mengapresiasi dukungan dari PPP atas dirinya agar mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2024.

“Adapun dukungan dan sambutan baik dari teman-teman PPP merupakan bentuk apresiasi yang tentunya kami sambut dengan kesiapan. Namun, pencapresan merupakan ranah partai politik,” tutup Sandiaga. (Pon)

Baca Juga:

Cak Imin Sebut Koalisi Pilpres Rawan Bubar, Kecuali PKB-Gerindra

#Sandiaga Uno #Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan