Sandiaga Uno Apresiasi Pelatnas Esports dan Optimis Raih Emas di SEA Games 2021

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 09 Maret 2022
Sandiaga Uno Apresiasi Pelatnas Esports dan Optimis Raih Emas di SEA Games 2021
Sandiaga Uno saat mengunjungi Pelatnas esports untuk SEA Games 2021. (Foto: PBESI)

DEWAN Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Sandiaga Uno mengunjungi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jeep Station Indonesia, Megamendung, Bogor, Selasa (8/3).

Dalam kunjungannya, Sandiaga berpesan kepada para pelatih dan calon atlet untuk terus bersemangat dalam menjalani pelatihan untuk menorehkan prestasi Internasional.

"Saya melihat semangat dari atlet dan pelatih beserta official akan memastikan prestasi kita. Kita harus menunjukkan prestasi terbaik targetnya," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu dalam keterangan resminya.

PBESI memang terus menggembleng atlet untuk bisa prestasi gemilang pada SEA Games Hanoi, Vietnam yang akan bergulir pada 12-23 Mei 2022.

Baca juga:

Menpora Kunjungi Lokasi Pelatnas Esports SEA Games 2021

"Target kita adalah olimpiade. Dan di olimpiade juga kita dorong pengembangan ekosistem dan ketua umum menugaskan kita untuk mengembangkan lima game nasional. Mudah-mudahan bisa mendunia," lanjutnya.

Ia juga mengapresiasi seluruh jajaran PBESI atas pengelolaan Pelatnas yang dinilai efektif. Sandiaga berharap, kemenangan Indonesia di ajang Asian Games ke-31 ini dapat memacu kebangkitan ekonomi.

"Arahan dari Ketua Umum PBESI saat Rakornas kemarin, bahwa kita harus menunjukkan prestasi terbaik dan targetnya tadi sudah disampaikan. Kita harapkan ini bisa tercapai sebagai kebangkitan ekonomi bagi Indonesia pasca pandemi," tandasnya.

Baca juga:

Pelatnas Tim Esports Indonesia untuk SEA Games 2021 Resmi Dimulai

Sandiaga Uno Apresiasi Pelatnas Esports dan Optimis Raih Emas di SEA Games 2021
Optimis para atles dapat meraih emas di SEA Games 2021. (Foto: PBESI)


Pelatnas berlokasi di Jeep Station Indonesia dipilih karena privat, jauh dari keramaian, namun dekat dengan Jakarta. Jeep Station Indonesia juga memiliki fasilitas lengkap, mulai dari fasilitas olahraga, ruang serbaguna, ruang latihan, internet, area terbuka dan outbound, serta jumlah kamar yang memadai.

Ada pun atlet yang dipersiapkan akan mengikuti delapan game yang dipertandingkan di cabang olahraga esports SEA Games Hanoi. Delapan gim tersebut meliputi PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang, FIFA Online 4, Arena of Valor, Crossfire, Wild Rift, League of Legends, dan Free Fire.

Dalam sambutannya, Sandiaga juga menjelaskan bahwa akan digelar kejuaraan Piala Dunia Esports di Bali yang secara tidak langsung akan mendorong peningkatan ekonomi bagi Indonesia.

"Piala Dunia Esports di Bali akan dihadiri 120 negara. Dari event ini, tentu saja akan terjadi peningkatan kunjungan dan menjadi pemicu ekonomi dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tutupnnya. (and)

Baca juga:

PBESI Adakan Dua Kali Pelatnas Sebelum Tanding di SEA Games 2021

#Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan