Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Ubah Cara Berpikir Soal Wirausaha Cawapres dari Koalisi Indonesia Adil Makmur, Sandiaga Uno (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Calon Wakil Presiden yang diusung Koalisi Indonesia Adil Makmur (KIAM) Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan khususnya pada generasi milenial.

Ajakan ini disampaikannya dalam Seminar Kebangsaan bersama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Jl. S Parman, Hotel Grand Karlita Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah pada Selasa (25/9).

"Kewirausahaan atau entrepreneurship adalah soal mindset. Ini semua tentang cara berpikir, bukan sekadar soal pekerjaan. Bagaimana kita bisa berpikir positif, selalu melihat peluang, dan fokus mencapai tujuang kita," ungkap Sandi.

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno berbicara dalam seminar kebangsaan di Universitas Muhammadiyah (MP/Ponco Sulaksono)

Dalam dialog bertemakan "Masa Depan Ekonomi Pancasila dan Tantangan Startup Wirausaha di Era Generasi Milenial" tersebut, Sandi mengungkapkan generasi milenial yang telah aktif dalam teknologi dan informasi merupakan potensi terbesar bangsa Indonesia.

Ia menuturkan banyak anak muda bangsa telah mengukir prestasi dengan membuka lapangan kerja dan memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat melalui bisnis rintisan, seperti Gojek maupun BukaLapak.

"Kuncinya adalah apa yang sering saya sebut sebagai 4 As. Yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan diakhiri dengan Kerja Ikhlas," ucap Sandi lebih lanjut.

Sebelumnya, kedatangan Mantan Ketua HIPMI ini disambut dengan meriah oleh peserta yang mayoritas merupakan anak muda daerah Purwokerto. Teriakan histeris sempat bergema dan antusiasme masyarakat begitu terasa saat menjawab salam dari Cawapres nomor urut dua tersebut.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Indonesia Kembali Tegaskan Komitmen Mendukung Penuh Kemerdekaan Palestina

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH