Sandiaga Tunggu Uang Pengembalian Pembelian Lahan di Cengkareng Barat Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya menunggu uang pengembalian pembelian lahan seluas 4,6 hektare di Cengkareng Barat, Jakarta Barat, sebesar Rp 668 miliar dari pihak ketiga.

Pengembalian uang ini, kata Sandiaga, menyusul temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menemukan bahwa lahan tersebut milik Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan.

"Harus diikuti prosedurnya," kata Sandiaga di Jakarta, Jumat (9/3).

Pasalnya, Politisi Partai Gerindra ini menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak kompromi perihal adanya korupsi.

"Kami tegas kalau masalah korupsi kami no compromise. Kami ingin pemerintahan bersih transparan dan akuntabel," jelasnya.

Untuk diketahui, Dinas Perumahan dan Gedung membeli lahan di Cengkareng Barat dari perseorangan yang diketahui bernama Toeti Noeziar Soekarno. Lahan untuk rumah susun tersebut dibeli dengan harga Rp 668 miliar seluas 4,6 hektare.

Setelah transaksi selesai, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyampaikan temuannya. Rupanya, tanah yang dibeli itu milik Pemprov DKI di bawah kendali DKPKP. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH