Sandiaga Tuding Ada yang Adu Domba Pemprov DKI dan Pengusaha Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuding ada pihak tertentu yang sengaja mengadu domba Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan pihak pengusaha tempat hiburan malam di Ibu Kota.

"Memang sekarang banyak sekali yang mencoba membentur-benturkan pengusaha dan pemerintah," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (9/2).

Padahal, mantan Ketua HIPMI ini berkata, Pemprov DKI saat kini terus berupaya untuk mendorong sektor pariwisata terus berkembang, karena mampu menciptakan begitu banyak lapangan pekerjaan.

"Dalam satu usaha pariwisata seperti perhotelan seperti restoran dan cafe maupun tempat-tempat hiburan itu lapangan kerja diciptakan," tuturnya.

Untuk itu, Sandiaga menuturkan, pihaknya memanggil Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Asosiasi Perhotelan dan Restoran terkait adanya dugaan adu domba tersebut.

"Dan kita ingin mereka semua menjalankan peraturan dan ketentuan dan kita ingin fungsi dari pemerintah adalah mengawasi adalah menciptakan situasi yang kondusif sehingga lapangan pekerja itu bisa tercipta," ungkapnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH