Sandiaga Tanggapi Kritikan Ketua DPRD DKI Terkait Persiapan Asian Games 2018

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 17 Juli 2018
Sandiaga Tanggapi Kritikan Ketua DPRD DKI Terkait Persiapan Asian Games 2018
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang melontarkan bahwa suasana Asian Games di Palembang lebih terasa daripada di Jakarta.

Atas hal itu Sandiaga berkeinginan mengajak Ketua DPRD DKI itu untuk ikut berlari bersama membawa replika obor ke kampung-kampung di Jakarta. Menurutnya, hal itu dilakukan guna melihat kemeriahan menyambut perhelatan olahraga terbesar di Benua Asia tersebut.

"Kalao pak Pras belum mengapresiasi mungkin tugas saya belum saya jalankan untuk mengajak pak Pras ikut lari jelang obor pake obor-obaran," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Selatan, Selasa (17/7).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MP/Asropih

Padahal, kata Sandi, Menteri Pertanian Amran Sulaiman sudah mengapresiasi persiapan Jakarta untuk menghadapi perhelatan Asian Games 2018, saat meninjau Venue Equestrian dan Footing Test Arena Pertandingan di Jakarta Timur pada beberapa waktu lalu.

"Waktu main kuda juga pak mentan mengapresiasi juga equestrian kita, jadi pak pras juga mungkin saya harus saya juga harus ajak juga kali dan itu hal yang menjadi tugas saya," kata Sandiaga.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini pun mengakui bahwa gaungan Asian Games terasa di Palembang. Namun di Ibu Kota pun terasa kemeriahan Asian Games.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

"Di sini juga merasakan asian games apalagi kalo pak Pras temen-teman ikut ke bawah kemarin di Koja, masyarakat di akar rumput dasar. Dan temen-teman PDIP ada ikut hadir juga anggotanya Pak Pras bisa lapor ke beliau bahwa masyarakat sekarang di akar rumput demamnya sudah 39 derajat, udah pol, udah mentok," tuturnya.

Dengan demikian, Sandiaga bersyukur bahwa Ibu Kota Jakarta bisa meningkatkan demam Asian Games sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di mana Pemimpin Jakarta diberi amanat menggelar event akbar Asian Games 2018.

"Dan saya sudah lapor ke beliau (Jokowi) juga bahwa sekarng demamnya sudah terasa. Pak erick thohir mengapresiasi," tutupnya. (Asp)

#DPRD DKI Jakarta #Prasetyo Edi Marsudi #Sandiaga Uno #Asian Games 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan