Sandiaga Tak Dampingi Prabowo Saat Syukuran Kemenangan di Kertanegara Jubir Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali tak mendampingi pasangannya Prabowo Subianto di kediaman capres nomor urur 02 itu di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (19/4).

Padahal, Ketua Umum Partai Gerindra itu menyampaikan pidato dalam Syukuran Kemenangan di hadapan para pendukung yang memadati kawasan sekitar Rumah Kertanegara.

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Sandi masih dalam kondisi sakit. Bahkan, kata dia, Sandi bakal menjalani serangkaian proses medis, termasuk pemeriksaan darah.

Suasana syukuran kemenangan Prabowo di Pilpres 2019
Suasana jelang syukuran kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2019 di Kertanegara (MP/Ponco Sulaksono)

"Kemudian beberapa proses pemeriksaan karena bang Sandi nyaris belum fit dan kemungkinan akan istirahat di sini sambil terus berkomunikasi dengan pak Prabowo," kata Dahnil di Kertangera.

Meski tak nampak mendampingi Prabowo, Dahnil mengatakan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Prabowo.

"Pak Prabowo kan ada aktifitas di Kertanegara dan bang Sandi juga sudah berkoordinasi dengan pak Prabowo terkait dengan langkah-langkah berikutnya yang perlu dilakukan oleh pak Prabowo dan bang Sandi," ujarnya.

Prabowo saat salat Jumat di Masjid Al-Azhar
Prabowo juga tak didampingi Sandi saat salat Jumat di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan (MP/Ponco Sulaksono)

Menurut Dahnil, Sandi sebenarnya ingin memaksakan diri untuk hadir dalam kegiatan di Kertanegara hari ini. Namun, Prabowo meminta Sandi untuk memeriksakan kesehatannya di rumah sakit.

"Bang Sandi ingin sekali hadir tapi beliau, bahkan saran pak Prabowo agar segera ke rumah sakit karena pak Prabowo khawatir bang Sandi kena DBD. Itu adalah yang dikhawatirkan pak Prabowo kemarin. Nah pak Prabowo sarankan agar bang Sandi tidak usah memaksakan diri seperti kemarin, karena itu tadi bang Sandi tak mau ada rumor macam-macam yang menimpa tim, menimpa pak Prabowo, bang Sandi tetap hadir kemarin," pungkasnya.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH