Sandiaga Sebut Pertemuan Cikeas Berikan Kesejukan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Foto: Mp/Ponco Sulaksono).

MerahPutih.com - Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berlangsung kediaman SBY Puri Cikeas, Bogor Jawa Barat, Kamis, (27/7) menyorot perhatian publik.

Pasalnya, dua eks Jenderal TNI itu dikabarkan memiliki hubungan yang kurang harmonis.

Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambut positif pertemuan dua tokoh nasional tersebut.

Menurut jebolan Wichita State University, Amerika Serikat, dengan predikat summa cum laude ini, pertemuan antara SBY dan Prabowo membawa kesejukan bagi iklim perpolitikan lokal maupun nasional.

"Berkaitan dengan DKI ini sangat memberikan kesejukan," ujar Sandi saat menghadiri Festival Condet untuk memperingati Lebaran Betawi di Jalan Raya Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (29/7).

Dikatakan Sandi , dalam Pilkada DKI lalu Partai Demokrat mengusung calon yang berbeda dengan Gerindra untuk memperebutkan kursi DKI 1.

"Sekarang sudah ada pertemuan dan alhamdulillah untuk wilayah DKI kita sudah ada sinergi yang baik antara dua pimpinan partai," ucap anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Sandi berharap, pasca pertemuan Cikeas Partai Demokrat memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan Ibu Kota, yang lima tahun kedepan akan dipimpinnya bersama Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan.

"Kita harapkan agenda pembangunan di DKI akan diberikan support secara totalitas dengan baik oleh Pak SBY maupun jajarannya di Demokrat," pungkas eks ketua umum Himpunan pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini. (Pon)

Baca juga berita terkait berikut ini: Demokrat Sarankan Prabowo Harus Belajar dari SBY



Yohannes Abimanyu

YOU MAY ALSO LIKE