Sandiaga Sebut Pemilu 2019 Bersejarah, Ini Alasannya Sandiaga usai mencoblos. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Calon wakil presiden Sandiaga Uno rampung menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Sandi mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Usai mencoblos bersama istri dan ketiga anaknya, Sandi mengatakan Pemilu 2019 menjadi sejarah baru Indonesia lantaran pilpres dan pileg dilakukan secara bersamaan.

"Ini pengalaman bersejarah karena ini pertama pileg dan pilpres. Waktu Pilgub kita bisa cepat kan satu kertas suara di sini ada 4. Dan kalau di daerah ada 5," kata Sandi di TPS 002.

Sandiaga usai mencoblos. (MP/Ponco Sulaksono)
Sandiaga usai mencoblos. (MP/Ponco Sulaksono)

Mengingat banyaknya kertas suara yang harus dicoblos, Sandi mengimbau agar masyarakat segera datang ke TPS. Sebab, dari pengalamannya mencoblos tadi, membutuhkan waktu hampir satu jam.

"Jadi untuk antisipasi panjangnya antrean dan cuaca, sekali lagi saya mengimbau yang di wilayah Indonesia Tengah dan Barat segera ke TPS untuk memastikan hak pilih digunakan," ujar Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan usai mencoblos dirinya akan merapat ke Rumah Kertanegara. Nantinya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan pimpinan parpol koalisi akan berkumpul disana untuk memantau hasil pemilu.

"Rencananya nanti kita akan bersama pak Prabowo. Pak Prabowo masih di hambalang. Selesai menunaikan hak pilihnya Pak Prabowo akan menuju Kertangeara," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga: Pose Sandiaga Uno dan Istri Usai Mencoblos

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib