Sandiaga Sebut 61 Persen Pengangguran Didominasi Kaum Milenial Sejumlah pencari kerja memadati arena Job Fair Makassar Career Day di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/4). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

MerahPutih.com - Cawapres nomor uruy 02 Sandiaga Uno optimistis dapat tampil maksimal dalam debat nanti malam. Mantan Ketum PRSI ini akan memaksimalkan soal pentingnya penyediaan lapangan kerja bagi kaum milenial.

Menurut Sandi, anak muda harus mengambil peran yang sentral apalagi di zaman digital sekarang ini.

"Dan milenial yg tadi hadir, salah satu pesan untuk pendidikan adalah bagaimana membangun daya saing bangsa. Dan kita juga, kalau dari kesehatan anak muda selalu didorong untuk menjadi entrepreneurs. Mereka juga harus mampu menjaga kesehatannya dgn kegiatan promotif prefentif," kata Sandi ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (17/3)

Sandiaga dan AHY. Foto: Tim Media Prabowo-Sandiaga

Sandi melanjutkan, pengangguran di Indonesia kini didominasi kaum milenial. "Saya lihat juga ketenagakerjana ini khususnya milenial ya yang mendominasi pengangguran skrg, 61 persen dari pengangguran itu adalah di kaum anak muda," paparnya.

"Ini yang mudah-mudahaan bisa kitaa bukakan solusi untuk memastikan 5 tahun ke depan merekan mendapatkan peluang kerja," jelas Sandi yang mengenakan pakaian olah raga ini.

Sekadar informasi, debat kali ini mempertemukan Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di dalam arena debat. Mereka akan beradu argumentasi untuk meyakinkan masyarakat Indonesia siapa di antara keduanya yang layak dipilih.

Untuk debat cawapres di Pilpres 2019, KPU memilihkan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. KPU menunjuk sembilan orang pakar menjadi panelis debat cawapres. Empat di antaranya adalah rektor dari universitas ternama di Indonesia.

Pencari kerja. Foto: ANTARA

Mereka adalah Rektor Universitas Hasanuddin Makassar Dwia Aries Tina Pulubuhu, Rektor UIN Sunan Kalijaga Yudian Wahyudi, Rektor Universitas Diponegoro Yos Johan Utama, dan Rektor Universitas Syahkuala Samsul Rizal.

Selain itu ada Guru Besar Sastra Universitas Tanjungpura Chairil Effendy, Guru Besar FISIP USU Subhilhar, budayawan Radhar Panca Dahana, Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah, dan Ketua Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia David S Perdanakusuma. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH