Sandiaga Perintahkan Biro Umum DKI Periksa Gedung Balai Kota Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah memerintahkan Kepala Biro Umum DKI Jakarta Firmansyah untuk memeriksa gedung Balai Kota usai diguncang gempa pada Selasa (24/1) siang WIB.

Menurut Sandi, pemeriksaan yang dilakukan mengingat umur gedung pemerintahan Pemprov DKI itu sudah berumur seratus tahun.

"Jadi tadi kita sampaikan kepada Biro Umum, pak Firmansyah. Make sure gedung ini, karena ini sudah ratusan tahun," kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, hari ini.

Mantan Ketua HIPMI ini menuturkan saat kini cuaca di Indonesia cukup ekstrim, ia juga mengaku iklim di Indonesia tidak dapat diprediksi.

"Ya. Kita harus pastikan bahwa sekarang cuaca ekstrim, iklim tidak bisa diprediksi, gempa, longsor ini hati-hati sekali," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, wilayah Jabodetabek mengalami gempa bumi berkekuatan 6,4 SR sekitar pukul 13.34 WIB

Akibatnya, para pegawai Pemprov DKI tampak tunggang-langgang keluar dari Gedung Balai Kota DKI Jakarta karena panik akan gempa tersebut.

Para pegawai tersebut diperintahkan oleh petugas untuk berkumpul di lapangan Balai Kota. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH