Sandiaga Pantau Harga Sembako di Pasar Cipete Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno (Foto: MP/Yohanes Abimanyu)

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno bersama Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APSI) melakukan blusukan untuk memantau harga sembako di pasar Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (20/6).

"Kita sekarang mengecek di hilirnya sekali, kemarinkan di hulunya, bersama dengan rekan-rekan APSI, kita pantau harga-harga relatif masih Alhamdulillah untuk komoditas beras, bawang merah dan bawang putih masih agak tinggi," kata Sandiaga.

Namun harga daging segar menjadi catatan khususnya karena harga daging mencapai Rp130 ribu per kilogram, katanya.

Pada hari Senin (19/6) Sandiaga telah melakukan pantauan ke gudang persediaan daging beku yang merupakan mitra Bulog di gudang PT. Suri Nusantara Jaya, Bekasi.

"Padahal kemarin kita melepas harga daging sapi beku diangka Rp80 ribu, tapi di level pembeli masih mintanya daging segar," kata Sandiaga.

Maka kolarasi dengan Bulog, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus dihadirkan agar harga stabil, katanya.

"Walaupun ada kenaikan harganya masih wajar naik 10 - 15 persen, tapi yang mengeluh tetap masyarah menengah ke bawah," kata Sandiaga.

Sumber: ANTARA



Yohannes Abimanyu

YOU MAY ALSO LIKE