Sandiaga Optimistis Ekonomi Indonesia Bisa Bangkit dari Sektor Pariwisata

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 04 Mei 2022
Sandiaga Optimistis Ekonomi Indonesia Bisa Bangkit dari Sektor Pariwisata
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

MerahPutih.com - Hari kedua Idul Fitri, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno berangkat menuju New York, Amerika Serikat.

Sandiaga akan menghadiri undangan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations General Assembly atau UNGA). Dia memastikan, ekonomi Indonesia bangkit melalui sektor pariwisata.

Baca Juga:

Pengelola Wisata Diminta Ketatkan Penerapan Protokol Kesehatan

“Kami akan terus mendorong pengembangan investasi pariwisata berkelanjutan yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Dalam undangannya kali ini, Sandiaga menjadi juru bicara kunci yang akan memaparkan terkait pengembangan desa wisata dan ekonomi berkeadilan untuk semua lapisan masyarakat.

Baca Juga:

Warga Padati Tempat Wisata di Jakarta

Selain itu, Menparekarf juga akan membahas terkait community-based tourism yang diimplementasikan dalam program pengembangan desa wisata.

“Hal ini sesuai dengan rencana strategis UN World Tourism Organization (UNWTO) yaitu sebagai upaya pemulihan sektor pariwisata dunia yang berkualitas dan adil bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Sandiaga.

Adapun pembahasan terkait pariwisata pada Majelis Umum PBB akan diselenggarakan pada 4 Mei 2022, di markas PBB, New York, Amerika Serikat. (*)

Baca Juga:

Kawasan Puncak Bogor Diprediksi Padat Wisatawan

Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan