Sandiaga Minta Masyarakat Tak Permasalahkan Taman Maju Bersama Sejumlah warga saat berfoto bersama Sandiaga Uno, di depan Pasar Klewer, Minggu (25/3).(MP/Win)

Merahputih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun Taman Maju Bersama, konsep taman tersebut tidak jauh berbeda dengan RPTRA. Pada konsep Taman Maju Bersama ini akan banyak melibatkan partisipasi dari masyarakat dalam pengelolaan.

"Taman maju bersama simpel konsepnya adalah partisipatif, kolaboratif, bahwa kita menginginkan perlibatan secara struktural daripada masyarakat baik yang ada di lingkungan sekitar taman tersebut maupun juga masyarakat, elemen masyarakat yang bisa mengisi kegiatan di taman tersebut," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (5/4).

Mantan ketua HIPMI ini menuturkan, latar belakang dibangunnya taman tersebut, karena selama ini masyarakat merasa tidak dilibatkan dalam pembangunan maupun pengelolaan.

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (MP/Rizki Fitrianto)

"Nah di 2018 ini kita inginkan bahwa mereka menjadi bagian daripada penyediaan ruang terbuka tersebut. Jadi itu konsep secara filosofi, fundamental, perbedaannya di situ," jelasnya.

Lebih lanjut, Sandiaga berharap, masyarakat tidak terlalu mempermasalahkan dimana letak perbedaan antara RPTRA dengan Taman Maju Bersama.

"keinginan kita maju bersama dengan warga tidak di drive lokomotifnya oleh pemerintah saja tapi bagi daripada partisipatif kolaboratif," pungkasnya. (asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH