Sandiaga Masuk Bursa Menteri Jokowi, Istana: Itu Namanya Isu Sandiaga Uno mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

MerahPutih.com - Pihak Istana memastikan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) hingga saat ini belum menyusun Kabinet Kerja jilid II sehingga nama-nama calon menteri yang kini beredar di media sosial tidak perlu ditanggapi.

"Itu namanya isu! Kan setiap minggu berganti," kata Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, saat ditemui wartawan di Kantor KSP di Jakarta, Selasa (2/7).

BACA JUGA: Jokowi Berharap Prabowo-Sandi Hadir dalam Acara Pelantikannya

Moeldoko mengimbau masyarakat tidak perlu terlalu menanggapi informasi yang belum jelas tersebut apalagi informasinya selalu berganti-ganti. Dikutip Antara, eks Panglima TNI itu mengatakan tidak ada tim khusus dalam penyusunan kabinet karena hal itu merupakan hak prerogatif presiden.

Sandiaga menyalami Kiai Ma'ruf saat debat capres beberapa waktu lalu
Sandiaga Uno menyalami KH Ma'ruf Amin sebelum debat (@sandiuno)

Untuk diketahui, telah beredar di situs jejaring sosial Youtube dan media sosial lain yang menyebutkan sejumlah nama menteri yang akan menduduki posisi di Kabinet Jilid II Jokowi. Nama-nama tersebut di antaranya Sri Mulyani, Luhut Binsar Pandjaitan, Ketum PSI Grace Natalie hingga Cawapres kubu 02 Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Akhirnya Ucapkan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf Amin

Akhir pekan lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan presiden terpilih dan wapres terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024. Jokowi dan Kiai Ma'ruf akan dilantik 20 Oktober 2019. (*)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH