Sandiaga Kritik Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok dan Siap Lanjutkan Program Jokowi-JK Cawapres Sandiaga Uno berbicara soal lonjakan harga kebutuhan pokok di Cirebon (MP/Mauritz)

MerahPutih.Com - Lonjakan harga kebutuhan pokok belakangan mulai terasa dalam kehidupan perekonomian masyarakat. Menurut cawapres Sandiaga Uno naiknya sejumlah bahan-bahan kebutuhan seperti tahu dan tempe menunjukkan dampak kebijakan impor yang diterapkan rezim saat ini.

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno saat memberikan pelatihan OK OCE Prasasti di Andalus City Convention and Business Center, Keluharan Kalijaga, Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (11/10). Sandi juga menyentil makin kecilnya kemasan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat.

"Tadi Pak Aher (Ahmad Heryawan) bilang bahwa sekarang semuanya dikecilin. Kalau shampo, shamponya dishacetin makin lama makin kecil, kecil, kecil. Tempe juga gitu tadinya besar tapi sekarang makin lama makin kecil, kecil makin kecil," katanya.

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno berbicara OK OCE sebagai solusi ekonomi di Cirebon (MP/Mauritz)

Menurutnya, lemahnya daya beli masyarakat saat ini dikarenakan impor yang lebih besar dari pada pada ekspor. Karena itu lanjut Sandi perlu dilakukan perbaikan ekonomi.

Demi meningkatkan daya beli masyarakat dan pemulihan ekonomi, Sandi merujuk program OK OCE merupakan salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah ekonomi yabg dihadapi masyarakat Indonesia saat ini.

"Daya beli masyarakat masih lemah. Nah, disinlah peran OK OCE," ujarnya.

Kondisi ekonomi saat ini dalam perspektif OK OCE lebih memperkuat ketahanan dari dalam, tanpa menyalahkan pengaruh dari luar.

"OK OCE jangan ikut memaki, jangan ikut mempermasalahkan apa yang ada di eksternal,"imbuhnya.

Sandiaga Uno berdialog dengan warga Cirebon
Sandiaga Uno berdialog warga Cirebon (MP/Mauritz)

Karena lanjut Sandi, OK OCE merupakan bagian dari solusi bukan bagian dari permasalahan.

Dihadapan peserta yang didominasi emak-emak, ini, Sandiaga Uno yang berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres tahun 2019 ini juga mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Empat setengah tahun pemerintahan sudah dijalankan pemerintah pusat seperti ini. Kita apresiasi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Sandi berjanji jika pasangan Prabowo -Sandi terpilih menjadi presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019 nanti maka Prabowo-Sandi akan meneruskan program-program Jokowi-JK yang nilai berpihak kepada masyarakat Indonesia.

Kunjungan Sandiaga Uno ke Cirebon merupakan yang pernah kali sejak ditetapkan KPU sebagai cawapres yang berpasangan dengan capres Prabowo Subianto.

Selain mengisi pelatihan OK OCE Prasasti Sandiaga Uno juga mengunjungi sejumlah tempat di Cirebon seperti pengrajin batik di Desa Batik Trusmi dan pengrajin rotan.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Wong Cilik Alasan Utama Jokowi Batalkan Kenaikan Harga Premium



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH